Ngopi Bareng Teman di Sun Plaza, Uang Rp 55 Juta Milik Jimmy Raib di Parkiran, Modus Pecah Kaca

Aparatur Sipil Negara Pemkot Medan Jimi Perdana Simorangkir, kehilangan uang saat berada di gedung parkir LG gedung Sun Plaza

Ngopi Bareng Teman di Sun Plaza, Uang Rp 55 Juta Milik Jimmy Raib di Parkiran, Modus Pecah Kaca
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Jimi Perdana Simorangkir menghubungi rekannya di samping mobilnya yang dirusak pencuri modus pecah kaca. Uang Rp 55 juta yang diakuinya milik kantor dan pribadi di Parkiran Sun Plaza. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Modus pencurian dengan memecahkan kaca kembali terulang. Kali ini seorang pengunjung Sun Plaza kehilangan uang puluhan juta rupiah yang baru di ambil dari Bank Sumut. Ironisnya, saat kejadian terjadi posisi mobil korban terparkir tidak jauh dari petugas keamanan gedung tersebut.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Medan atas nama Jimi Perdana Simorangkir, kehilangan uang saat berada di gedung parkir LG gedung Sun Plaza Medan di Jalan KH Zainul Arifin Medan, Kamis (3/8/2018) sekitar pukul 14.50 WIB.

Pelaku memecahkan kaca depan sebelah kanan mobil korban dan langsung mengambil uang tunai sebesar Rp 55 juta rupiah yang dibungkus dalam kantong plastik.

Petugas Samsat Direktorat Lantas Poldasu, Aiptu Syafrudin mengatakan bahwa korban mendatangi dirinya, yang kebetulan berada di Kantor Unit Samsat Sun Plaza tidak jauh dari mobilnya parkir.

"Korban melaporkan kalau kaca mobilnya pecah dan bungkusan plastik berisi uang yang diletakan di bangku belakang sudah tidak ada lagi," kata Syafrudin, Sabtu (4/8/2018)

Ia menambahkan, bahwa bersama korban langsung memanggil pihak keamanan (security) gedung Sun Plaza dan Polsek Medan Baru untuk memeriksa kendaraan yang keluar dari Sun Plaza.

"Saya panggil security gedung untuk memblokir dan memeriksa mobil yang keluar dan memanggil Polsek Medan Baru," katanya.

Baca: Miris ! Ibu Asal Medan Tidak Diakui dan Ditelantarkan, Ketika si Anak Menikahi Pria Bule di Bali

Baca: Kisah Bandit Paling Dicari, 7 Kali Lolos Sergapan, Kebal Peluru dan Berjimat Kulit Harimau

Lebih lanjut, dari hasil penyidikan sementara, diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang saat beraksi. Para pelaku membobol mobil korban dengan modus pecah kaca.

Baca: Inilah Kronologi Duel Tawuran Siswa SMP Pakai Celurit yang Diadu para Seniornya

Baca: Foto Ini Ungkap Anak-anak Berenang di Kali Item Saat Ahok Menjabat

"Indikasi awal seperti itu, karena di bawah mobil ada pecahan busi warna putih," jelas Safrudin.

Korban Jimi menjelaskan bahwa sebelum kejadian terjadi, ia mengaku baru saja mengambil uang dari Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan. Lalu pergi untuk menjumpai rekannya yang lagi ngopi atau nongkrong di Sun Plaza.

Baca: Panglima TNI Mutasi 31 Jenderal, Dua Pergantian Pangdam Ini Daftarnya

Baca: Rayakan Ulang Tahun ke-37 Ini Pesona dan Gaya Berpakaian Meghan Markle The Duchess of Sussex

"Uang yang hilang dicuri itu, sebagian uang pribadinya dan sisanya uang kantor," katanya.

Baca: Diancam akan Ditembak, Pelaku Rudapaksa, Rudi Gurusinga Menyerahkan diri ke Polsek Kutalimbaru

Baca: Hari Ini Gemini Bersiap untuk Bersenang-senang dengan Sahabat, Ingat Jangan Sampai Terbawa Arus

Kasus pencurian dengan menggunakan modus pecah kaca mobil sepertinya bukan baru ini terjadi, karena sebelumnya juga sudah pernah terjadi kejadian serupa di areal parkir mobil Sun Plaza Medan.

Baca: Dikalahkan Bhayangkara FC, Peter Butler Curhat Soal Kelakuan Suporter PSMS

"Dulu pernah juga terjadi kayak gini, mobil pengunjung disini di pecah kacanya dan HP yang berada di dalam mobil raib di curi," jelasnya.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved