Beasiswa Arnita Turnip di IPB Sempat Ditarik, Ombudsman Ingin Pastikan Masalah Tuntas

Ombudsman RI dijadwalkan, Senin (6/8/2018), akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB)

Beasiswa Arnita Turnip di IPB Sempat Ditarik, Ombudsman Ingin Pastikan Masalah Tuntas
Arnita Rodelina Turnip 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ombudsman RI dijadwalkan, Senin (6/8/2018), akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menuntaskan laporan Lisnawati terkait status keaktifan putrinya Arnita Rodelina Turnip sebagai mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun di IPB.

Kunjungan tersebut akan dipimpin Ombudsman RI pusat dan diikuti Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

Kunjungan ini, jelas Abyadi Siregar, bagian dari prosedur yang harus ditempuh Ombudsman dalam memastikan pihak IPB apakah status Arnita Rodelina Turnip sudah resmi diaktifkan kembali sebagai mahasiswa IPB dengan status sebagai Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun.

Meskipun secara informal IPB sangat membantu dan sudah menjelaskan kepada Ombudsman.

Kunjungan Ombudsman ke IPB ini juga sebagai bagian akhir dalam penyelesaian laporan yang disampaikan Lisnawati ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut agar anaknya Arnita segera diaktifkan kembali di IPB.

Seperti yang diketahui, Pemkab Simalungun sudah menyelesaikan masalah ini dengan kooperatif dan baik dengan membayarkan seluruh tunggakan uang kuliah tunggal (UKT) Arnita.

Pemkab juga sudah menyatakan mengaktifkan Arnita sebagai peserta BUD Pemkab Simalungun hingga menyelesaikan studinya di IPB.

"Jadi, ini adalah permintaan Lisnawati saat melapor ke Ombudsman. Dan ini sudah selesai. Karena itu, kita ingin akhiri masalah ini dengan kunjungan ke IPB untuk mengetahui apakah sudah diaktifkan atau tidak, meski secara resmi IPB sudah membuat penjelasan resmi," kata Abyadi Siregar, Minggu (5/8/2018).

Selain berkunjung ke IPB, selanjutnya pada Selasa (7/8/2018), Ombudsman juga akan menyerahkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) kepada Disdik Simungun di Kantor Ombudsman RI di Jakarta.

Untuk acara ini, Ombudsman sudah mengirim surat undangan resmi kepada Kadisdik Simalungun. Ombudsman Sumut juga sudah koordinasi secara langsung lewat telepon dengan Kadisdik.

"Sesuai penjelasan Pak Kadis, beliau akan hadir langsung. Tapi bila tidak bisa langsung, beliau sudah menjelaskan diwakilkan kepada Sekretaris Disdik. Kita berharap semua lancar," kata Abyadi Siregar.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved