Breaking News:

Gelagat Pemuda Ini Mencurigakan, Ternyata Mengantongi Dua Jenis Barang Haram!

M ketahuan menyimpan barang terlarang itu usai menunjukkan gelagat mencurigakan saat berada di Jalan Lintas Sibuhuan.

Penulis: |
TRIBUN MEDAN/HO/Polres Tapsel
RSN alias M (20) saat ditahan usai ketahuan mengantongi narkoba jenis sabu oleh petugas Polsek Barumun Polres Tapanuli Selatan, Jumat (3/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, BARUMUN - Petugas Polsek Barumun Polres Tapanuli Selatan menahan seorang pemuda berinisial RSN alias M (20) karena membawa narkoba jenis sabusabu dan ganja.

M ketahuan menyimpan barang terlarang itu usai menunjukkan gelagat mencurigakan saat berada di Jalan Lintas Sibuhuan - Sosa Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M Iqbal malalui Kasat Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP Zulfikar membenarkan tangkapan ini.

Menurut Zulfikar, M awalnya berada dalam mobil yang terparkir tak beraturan di Jalan Lintas Sibuhuan - Sosa Desa Bulu Sonik. Petugas yang curiga langsung mendatangi mobil tersebut.

M yang tengah berada di dalam mobil bernomor BM 1269 CO ini tak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya saat ditanyai petugas.

Personel Polsek Barumun kian yakin ada yang disembunyikan M tatkala pemuda asal Desa Sigalapung Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas itu menunjukkan gelagat yang mencurigakan.

Petugas melihat M memasukkan tangannya ke dalam saku celana.

"Tersangka tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya. Melihat tersangka dengan tingkah laku yang mencurigakan dengan posisi tangan berada dalam saku celananya, petugas menyuruh tersangka untuk mengeluarkan isi dari saku celananya itu," ujar Zulfikar.

Benar saja, petugas menemukan kotak pewangi dari dalam saku M. Setelah dibuka, isinya narkoba jenis sabu.

Petugas kemudian menggiring M ke Polsek Barumun guna diperiksa lebih lanjut.

Setibanya di Polsek, petugas menyisir kendaraan yang dibawa M. Hasilnya, petugas menemukan bungkusan yang diduga ganja. Bungkusan itu terdapat di dalam tas.

"Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Zulfikar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Medan, petugas mengamankan berbagai barang bukti yakni satu unit mobil Daihatsu Xenia berwarna silver dengan nomor polisi BM 1269 CO beserta kunci kontaknya, kotak pewangi yang di dalamnya terdapat gulungan kertas tissu warna putih berisikan satu bungkus plastik klip besar yang diduga berisikan sabu seberat 2,05 gram, enam bungkus plastik klip kecil tak berisi, tas sandang warna hitam berisi satu bungkus plastik yang diduga ganja seberat 2,8 gram.

Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan uang tunai senilai Rp. 8 juta, satu batang pipet berwarna pink, satu batang pipet berwarna putih dan dua mancis.

(nan/tribun-medan.com)

BACA BERITA POPULER LAINNYA:

BREAKING NEWS, Gempa Dahsyat 7,0 SR Guncang Lombok, Berpotensi Tsunami

Abdul Somad Sontak Memecahkan Tawa Ratusan Hadirin, Cerita soal Batman, Superman hingga Cat Women!

Antusias Ratusan Warga Pecah Lihat Ustadz Abdul Somad Bersama Rombongan Gubernur Terpilih

Perkenalkan Namanya Komunitas Perempuan Hari Ini, Gelar Sabtu Ceria untuk Membina Karakter Anak

Edy dan Istri Diupah-upahi Ikatan Keluarga Nasution saat Resmikan Pesantren

Enam Orang Terseret Ombak di Nias, Satu Orang Masih Hilang

Pungli Bedah Rumah Berkedok Administrasi, Dinas PRKP Lakukan Evaluasi

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved