Modus Ibunya Pura-pura Ditabrak, Inilah Dua Sosok Begal yang Teror Warga Kota Medan

"Kita berhasil melakukan penangkapan karena Siti Julianti melaporkan kejadian pencurian dengan kekerasan,"ujar Putu Yudha Prawira.

Modus Ibunya Pura-pura Ditabrak, Inilah Dua Sosok Begal yang Teror Warga Kota Medan
Tersangka begal diamankan Tim Pegasus Polrestabes Medan yang dibantu masyarakat sekitar, Minggu (5/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 1631 / K / VIII / 2018 / SPKT RESTABES MEDAN, tanggal 03 Agustus 2018 Tim Pegasus Polrestabes Medan berhasil mengamankan dua pelaku begal.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pihaknya berhasil menangkap keduanya di Jalan Rawa Canguk III, Kelurahan Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai

Keduanya adalah Muhammad Ilham (33) warga Jalan Puri Gang Purnama No 38-B, Kecamatan Medan Area dan Eko Handoko (29) warga Jalan Sutrisno, Gang Kembar No 13-B, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area.

"Kita berhasil melakukan penangkapan karena Siti Julianti melaporkan kejadian pencurian dengan kekerasan yang ia alami pada Jumat (3/8/2018)," ujar Putu Yudha Prawira.

Ia menceritakan awalnya Julpan Kurniawan yang merupakan anak dari Siti Julianti pada Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, sambung Putu, anaknya ingin menjemput ibunya ke Jalan Menteng Raya menggunakan sepeda motor merek Honda CBR BK 2165 AHN.

Kemudian, kata Putu, sepeda motor anaknya dihentikan dua laki-laki dengan modus ia (Julpan Kurniawan) dituduh menabrak seorang ibu dari salah satu tersangka.

"Anak pelapor dibawa ke Jalan Rawa Canguk III, kecamatan Medan Denai di mana sepeda motor yang dikendarai korban (Julpan) dibawa oleh satu tersangka di mana korban dibonceng,"kata Putu.

Masih dikatakan orang nomor satu di Sat Reskrim Polrestabes Medan ini, korban diturunkan dari sepeda motor nya dengan alasan bahwa motor korban akan di bawa ke rumah orang yang ditabrak oleh Julpan.

Korban yang tahu motornya akan di bawa kabur, kata Putu, langsung memegang besi sepeda motor miliknya. Alhasil, aku Kasat Reskrim, korban terseret sekitar 15 menit.

"Korban ditolong oleh masyarakat yang baru selesai salat Jumat. Di saat yang sama, petugas kita (Tim Pegasus) melintas di lokasi kejadian yang sedang melakukan patroli hunting. Mengetahui ada kejadian pencurian dan kekerasan, anggota kita dibantu masyarakat sekitar untuk menangkap kedua tersangka pelaku begal dengan modus meminta pertanggungjawaban kepada pengendara motor karena sudah menabrak orang," terang pria dengan melati dua di pundaknya ini, Minggu (5/8/2018) seraya menyatakan dua tersangka diamankan di Polrestabes Medan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor Honda Vario hitam tanpa pelat (motor tersangka), satu unit sepeda motor CBR 150R merah BK 2165 AHN (punya korban), sebuah STNK dan surat keterangan leasing, dan dua potong baju tersangka.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved