Mediasi soal Beasiswa Arnita Turnip, Begini Respons Pemkab Simalungun dan IPB terhadap Ombudsman

Ucapan terima kasih kepada Ombudsman disampaikan Pemkab Simalungun melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga.

Mediasi soal Beasiswa Arnita Turnip, Begini Respons Pemkab Simalungun dan IPB terhadap Ombudsman
TRIBUN MEDAN/HO
Rektor IPB Dr Arif Satria (tengah), Wakil Rektor Drajat Martianto (kiri), foto bersama dengan Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasary, Alamsyah Saragih, dan Sekretaris Disdik Simalungun Parsaulian Sinaga, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemkab Simalungun dan Institut Pertanian Bogor (IPB) berterimakasih kepada Ombudsman RI yang telah menyelesaikan kasus Arnita Rodelina Turnip yang sempat dinonaktifkan sebagai mahasiswa peserta Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun di IPB.

Ucapan terima kasih kepada Ombudsman disampaikan Pemkab Simalungun melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga yang hadir langsung dalam pertemuan itu.

"Kami sangat berterimakasih kepada Ombudsman RI yang memediasi masalah ini. Kami  berkomitmen kuat menyelesaikan masalah sampai tuntas hingga study Arnita selesai," tegas Parsaulian, Senin (6/8/2018).

IPB sendiri sudah mengaktifkan status Arnita sebagai mahasiswa IPB setelah Pemkab Simalungun membayar seluruh tunggakan uang kuliahnya sesuai hasil pemeriksaan di Ombudsman RI.

"Alhamdulillah, Arnita sudah aktif. Terimakasih kepada Ombudsman. Terimakasih juga ke Pemkab Simalungun," kata Rektor IPB Dr Arif Satria dalam pertemuan dengan Ombudsman RI di Gedung Rektorat IPB, Senin (6/8/2018).

Wakil Rektor IPB Drajat Martianto bahkan menambahkan, dua tahun kasus ini berlangsung dan akhirnya selesai setelah ditangani Ombudsman.

"Terima kasih Ombudsman," tambah Drajat.

Dalam pertemuan tersebut, tim Ombudsman RI dipimpin Wakil Ketua Lely Pelitasari dan Alamsyah Saragih. Hadir juga Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar dan Asisten Ombudsman RI James Panggabean.

Alamsyah Saragih menjelaskan, pertemuan dengan IPB dan Pemkab Simalungun itu merupakan bagian dari prosedur yang harus ditempuh Ombudsman dalam memastikan pihak IPB apakah status Arnita Rodelina Turnip sudah resmi diaktifkan kembali sebagai mahasiswa IPB dengan status sebagai Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved