Iklan Cetak

Telkom University Raih Peringkat 1 Website PTS di Indonesia

USAI meraih peringkat 1 SINTA (Science and Technology Index) pada awal Juli lalu, Telkom University (Tel-U) kembali meraih peringkat pertama

Telkom University Raih Peringkat 1 Website PTS di Indonesia
Tribun Medan/HO
Gedung Kuliah Umum Telkom University 

TRIBUN-MEDAN.COM - USAI meraih peringkat 1 SINTA (Science and Technology Index) pada awal Juli lalu, Telkom University (Tel-U) kembali meraih peringkat pertama dalam pemeringkatan website Internasional dan Journal Internasional. Menurut hasil pemeringkatan yang dikeluarkan oleh website resmi www.webometrics.info Tel-U menempati peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Nasional.

Webometrics merupakan sistem peringkat untuk universitas-universitas di dunia berdasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima. Peringkat ini diterbitkan oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok peneliti dari Dewan Peneliti Nasional Spanyol (Spanish National Research Council (CSIC)) yang berlokasi di Madrid.

Selain webometric peringkat 1 dalam kualitas website diraih melalui website resmi 4ICU yakni www.4icu.org 4ICU atau 4 International Colleges & Universities merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara.

Telkom University sebagai perguruan tinggi yang fokus akan Tridharma perguruan tinggi nya, usai meraih SINTA Award dalam bidang penelitian, Tel-U yang terus fokus meningkatkan kualitas jurnal penelitian Internasional yang terindeks SCOPUS saat ini meraih peringkat pertama PTS pada website www.scimagojr.com. SCIMAGO sendiri merupakan kelompok 

penelitian dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC), Universitas Granada, Extremadura, Carlos III (Madrid) dan Alcala de Henares, yang didedikasikan untuk analisis informasi, representasi dan pengambilan kembali melalui teknik visualisasi.

Sedangkan untuk The SClmago Journal & Country Rank (SCIMAGOjr) merupakan portal yang tersedia untuk umum yang mencakup jurnal dan indikator ilmiah negara yang dikembangkan dari informasi yang terdapat dalam database Scopus.

Rektor Tel-U Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D, mensyukuri capaian yang telah di raih Telkom University hingga saat ini. "Alhamdulillah kualitas website dan publikasi sudah mendapat raihan peringkat 1 PTS di Indonesia dan peringkat 10 untuk PTS dan PTN, kedepannya Telkom University akan terus meningkatkan kualitasnya, terimakasih kepada seluruh sivitas akademika yang telah bekerja keras untuk tercapainya prestasi ini." Ucapnya.(***)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved