KONI dan ISSI Medan Bangga Atlet Legenda Sutiyono Dua Kali Bawa Obor Asian Games 2018

Sutiyono mengaku bangga dan terharu masih dipercaya oleh panitia untuk membawa Api Obor Asian Games.

KONI dan ISSI Medan Bangga Atlet Legenda Sutiyono Dua Kali Bawa Obor Asian Games 2018
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Atlet Balap Sepeda Legendaris asal Kota Medan, Sutiyono (tiga kanan) bersama Ketua 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua KONI Medan dan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Medan bangga legenda sepeda balap asal Medan Sutiyono dipercaya sebagai Toucrh Relay Obor Asian Games 2018.

Bahkan bukan saja satu kali, Peraih 7 medali emas pada tiga gelaran SEA Games 1977, 1979 dan 1981 ini dipercaya untuk dua kali membawa Api Obor Asian Games di Palembang dan Padang yang berlangsung besok, Rabu (8/8/2018).

Sebelum berangkat menuju Padang, Sutiyono mengunjungi Sekretariat KONI Medan bersama Ketua ISSI Medan Ferry Dika Wardhana dan diterima Ketua Koni Medan, Eddy Sibarani untuk melaporkan keberangkatan ke Lampung.

Saat diwawancarai, Sutiyono mengaku bangga dan terharu masih dipercaya oleh panitia untuk membawa Api Obor Asian Games.

"Sangat senang karena masih diperhatikan sama pemerintah. Semoga seluruh rangkaian Kirab bisa  berlangsung sukses dan lancar," katanya kepada Tribun, Selasa (7/8/2018) di Sekretarat KONI Medan.

Ia berharap seluruh atlet Merah Putih yang berlaga bisa memberikan yang terbaik yaitu medali untuk Indonesia. Terkhusus untuk para atlet kota Medan.

"Kita harapkan bisa dapat medali, medali itu sebagai kebanggan untuk bangsa kita sendiri. Jangan gampang menyerah, target kita medali harus dapat," tegasnya.

Sementara, Eddy mengatakan Koni Medan bangga dikunjungi atlet legendaris balap sepeda Medan yang terpilih menjadi salah satu duta untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Ini tentu bentuk apresiasi dan penghargaan dari prestasi yang sudah diraihnya, dan bukti bahwa prestasi setiap atlet selalu mendapat apresiasi," tuturnya.

Bahkan, kebanggan yang lebih bagi Kota Medan dimana Sutiono dipercaya sebagai juri cabor balap sepeda Asian Games 2018 yang akan digelar di Subang, Jabar.

"Warga Medan pantas bangga dengan apa yang dicapai Sutiyono.   Selain memotivasi para atlet kita di Asian Games nanti, dan juga akan memotivasi atlet-atlet muda untuk berprestasi tingkat nasional internasional," tegasnya.

Sementara Ketua ISSI Medan Ferry Dika membeberkan momentum yang dilakukan peraih medali emas kejuaraan Asia 1977 di Filipina ini dapat menjadi inspirasi pebalab sepeda di Medan.

“Dengan pencapaian yang telah didapat Sutiyono, diharapkan menjadi pemicu pebalap sepeda Medan. Kami (ISSI Medan) saat ini juga fokus dalam menjalankan program, baik di bidang pembinaan prestasi maupun pengadaan sarana. Ke depan kita ingin mengembalikan kejayaan balap sepeda Kota Medan seperti di era Sutiyono tahun 1980-an," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved