Ini Koleksi Sepatu Terbaru dari Pharell William, Berharap Bisa Menginspirasi Orang Banyak

Sepatu bisa menjadi media untuk memberikan perubahan positif. Sekaligus mengampanyekan kesatuan, kesamaan, kemanusiaan dan warna.

Ini Koleksi Sepatu Terbaru dari Pharell William, Berharap Bisa Menginspirasi Orang Banyak
Koleksi sepatu terbaru Hu 2018 (Vivianne Sassen) 

TRIBUN-MEDAN.com - Ada beribu alasan untuk membeli sepatu di tahun ini. Salah satunya tentu untuk meningkatkan penampilan.

Tapi bagi seorang Pharell William, sepatu bisa menjadi media untuk memberikan perubahan positif. Sekaligus mengampanyekan kesatuan, kesamaan, kemanusiaan dan juga warna.

Itulah yang ingin disampaikan penyanyi lagu Happy ini melalui koleksi sepatu terbaru hasil kolaborasi dengan brand fesyen, Adidas.

Melansir GQ, Pharell sebelumnya pernah mengeluarkan koleksi apparel yang dinamakan Hu, yang terinsipirasi dari MHA Nation, kelompok kecil suku asli Ameika di Dakota Utara, dan juga festival Holi di India.

Tapi untuk koleksi ini, Pharel mengangkat kebudayaan Afrika Timur.

Kata-kata positif seperti, 'Empower', 'Inspire', 'Motherland', turut menghiasi desain sepatu ini. Ditambah lagi kata dalam bahasa Swahili, 'Miele' yang berarti selamanya, dan 'Mbele' yang berarti kedepan.

Kata-kata itu dituliskan dengan pencampuran angka dan huruf. Pharel mengatakan itu terinspirasi dari nomor dada yang biasanya dimiliki pelari.

"Nomor dada penari profesional biasanya diawali dengan nomor dan kemudian dilanjutkan dengan namanya," tulis Pharell pada emailnya kepada GQ.

"Font alfanumerik adalah simbol persamaan dan itu membantu ambisi koleksi ini untuk menyuarakan perubahan positif," sambungnya.

Ciri khas Afrika Timur ditunjukkan dalam detail sepatunya. Seperti warna kuning lemon, merah ceri, dan warna merah muda khas bungkus permen Starburst, biru teal, dan warna ungu seperti pada kaleng Fanta. Ditambah lagi dengan bahannya yang terbuat dari bahan rajutan buatan tangan.

Koleksinya sebelumnya pernah mendapatkan kritik dari banyak orang, tapi menurut Pharell misi Hu kali ini, adalah untuk menceritakan kultur masyarakat.

"Afrika adalah daerah yang begitu indah. Tentu aku terinspirasi dari budaya dari berbagai daerah di sana," kata Pharell.

Tertarik untuk memiliki koleksi terbaru Pharell William ini? Sepatu ini akan segera hadir di toko online dan offline Adidas pada Agustus 2018 ini.

(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved