Breaking News:

Viral Medsos

Inilah Potret 3 Mahasiswa dan 1 Pelajar Korban Hanyut di Sungai Asahan usai Kuliah Kerja Nyata

Usai KKN, Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara hilang setelah hanyut di Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh,Kabupaten Asahan, Rabu (8/8/2018)

Editor: Abdi Tumanggor
Kolase Facebook/@Laburaku
3 Mahasiswi korban hanyut di Sungai Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (8/8/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiga mahasiswa Universitas Muslim Nusantara hilang setelah hanyut di Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sonsongan, Kabupaten Asahan, Rabu (8/8/2018).

Rombongan mahasiswa tersebut, pergi ke sungai karena ingin melepas penat dan lelah setelah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kelurahan Siumbutumbut,  Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pascakejadian personel gabungan langsung dibentuk.

Ada sekitar 25 personel dari BPBD, TNI dan dari kepolisian yang terlibat dalam melakukan pencarian.

Kabid BPBD Asahan Khaidir Sinaga mengatakan, pencarian terhambat karena medannya yang cukup terjal menuju titik hilangnya korban.

Jaraknya dari pos BPBD Asahan sekitar dua jam.

"Kami sampai tadi di sana itu sekira pukul 19.00 WIB malam. Kita tidak bisa melakukan pencarian malam hari, karena kondisi medan yang sangat terjal," kata Khaidir.

"Pencarian para korban yang hanyut, akan dilakukan mulai besok pagi. Tim akan menyisir sungai sepanjang radius 10 kilometer," pungkas Khaidir.

Kabar terjadinya peristiwa ini turut dibagikan netizen melalui media sosial, di antaranya akun atas nama @laburaku, Rabu (8/8/2018) malam.

"Innalillahi wainnailaihi radziun"

BEDENG BERDUKA

5 Mahasiswa KKN UMN Al Wasliyah hanyut di sungai Asahan Bedeng, Dusun III Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, 1 selamat 4 masih dalam pencarian.

Kronologisnya

Sekira Pukul 11.00 WIB, rombongan mahasiswa yang telah selesai melangsungkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari UMN (Univ Muslim Nusantara) di Kelurahan Siumbutumut Baru dan akan melakukan rekreasi perpisahan ke Pemandian Sungai Asahan Bedeng dengan menggunakan mobil pikap BK 9504 VM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved