Jangan Ditiru, Pola Diet Siswi SMA Ini Membawanya ke Penjara

Ingin kurus pak. Terakhir timbang badan 60 (Kg). Sekitar tiga bulan mengkomsumsi sabu," ungkap SBN

Jangan Ditiru, Pola Diet Siswi SMA Ini Membawanya ke Penjara
Ist
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com-Setiap penyalahguna narkoba ketika sudah tertangkap polisi selalu memiliki alasan tersendiri kenapa sampai terlibat dengan barang haram tersebut.

Beragam alasan diutarakan, mulai dari alasan yang membuat hati terasa teriris, hingga alasan yang membuat gelak tawa, seperti yang diutarakan wanita muda asal Surabaya ini.

SBN (17) warga Kecamatan Tambaksari Surabaya mengaku kepada polisi mengkonsumsi narkoba jenis sabusabu karena sedang mengikuti program menguruskan tubuhnya.

"Ingin kurus pak. Terakhir timbang badan 60 (Kg). Sekitar tiga bulan mengkomsumsi sabu," ungkap SBN saat diinterogasi Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Bangkala Aiptu Masherly Susanto.

Kontan saja, keterangan yang disampaikan pentolan salah satu SMA swasta di kawasan Semolowaru itu mengundang gelak tawa para penyidik lainnya.

Tujuan SBN untuk melakukan diet patut diapresiasi, jika dia melakukannya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gizi. 

Kanitlidik I Satresnarkoba Polres Bangkalan Aiptu Masherly Susanto ketika memeriksa SBN (celana jins biru) dan Wiwik, warga Tambaksari Surabaya di Ruang Unit I Satnarkoba, Rabu (8/8/2018)
Kanitlidik I Satresnarkoba Polres Bangkalan Aiptu Masherly Susanto ketika memeriksa SBN (celana jins biru) dan Wiwik, warga Tambaksari Surabaya di Ruang Unit I Satnarkoba, Rabu (8/8/2018) (Surya.co.id)

SBN adalah pengguna narkoba yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Kwanyar dalam penggerebekan di sebuah rumah di Kabupaten Bangkalan, Selasa (7/8/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Bersamanya, polisi juga menangkap Wiwik (41), warga Jalan Dharmahusada Kecamatan Tambaksari Surabaya dan Moh Rohman (24) warga Desa Dlemer Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan.

Mereka lantas digelandang ke Ruang Satreskoba Polres Bangkalan, Rabu (8/8/2018) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita satu kantong plastik klip berisi sabu seberat 0,60 gram, sebuah pipet kaca lengkap dengan kerak sabu dengan berat kotor 4,54 gram, dan sejumlah perangkat isap sabu.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved