Pegasus Tembak Mati 2 Begal Jalanan, Berulang Kali Beraksi di Kota Medan

Peringatan tersebut tak diindahkan oleh pelaku, sehingga dengan tegas dan terukur polisi menembak pelaku, di bagian paha dan dada kiri.

Pegasus Tembak Mati 2 Begal Jalanan, Berulang Kali Beraksi di Kota Medan
Tribun Medan /HO
Komplotan begal diamankan Pegasus polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur. 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Maraknya aksi begal di Kota Medan yang menelan korban jiwa dan harta membuat Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) tak tinggal diam.

Komplotan begal kelompok RAS alias Raja berhasil ditangkap Tim Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur. Saat dilakukan pengembangan ke beberapa lokasi kejadian, Raja berusaha kabur dan mengancam petugas dengan senjata tajam.

Raja kabur meski sudah diberi peringatan oleh pihak kepolisian. Peringatan tersebut tak diindahkan oleh pelaku, sehingga dengan tegas dan terukur polisi menembak pelaku, dibagian paha dan dada kiri.

“Tembakan mengenai paha dan dada sebelah kiri tersangka. Akibatnya, tersangka meninggal dunia,” kata Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, tersangka AS alias Bangun ini ditangkap karena diduga terlibat serangkaian aksi pembegalan di wilayah Kota Medan.

Salah satunya di Jalan Mabar, Kecamatan Medan Perjuangan pada Rabu, 13 Desember 2017 sekitar pukul 05.30 WIB dengan korbannya atas nama Rudi Wanto (38) warga Jalan Timah Putih A-II-04 Sukaramai II, Kecamatan Medan Area.

Baca: Perbuatan Asusila di Ruangan Pimpinan DPRD Terbongkar, Dua Pegawai Wanita Dipecat

Baca: Hotman Paris Ungkap Cerita saat Ariel Minta Maaf pada Cut Tari Waktu Diperiksa Kasus Video Asusila

Bangun kerap bersaksi bersama temannya RAS alias Raja, warga Jalan Rawa Cangkuk IV, Kecamatan Medan Denai, MRP alias Ridho, warga Jalan Beringin Pasar VII Gang Duku Tembung dan N yang masuk kategori daftar pencarian orang (DPO).

Baca: Belasan Remaja Korban Penipuan MLM Dijemput Keluarga, Polisi Cari Pimpinan Perusahaan

Baca: Warga Medan Curi Kotak Infak Mesjid Baiturrahim Tanah Karo, Bawa Kabur Uang Rp 3 Juta

Baca: Pertandingan Beda Kasta, Kuala Nanggroe Janjikan Perlawanan Sengit Kontra PSMS

“Jadi kawanan begal yang berhasil kami amankan yakni Ridho ditembak di kedua kakinya. Sementara Raja dan Bangun karena mencoba kabur dan mengancam petugas dengan senjata tajam terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur sehingga keduanya meninggal dunia," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha.

Baca: Warga Medan Curi Kotak Infak Mesjid Baiturrahim Tanah Karo, Bawa Kabur Uang Rp 3 Juta

Baca: Tak Punya Pekerjaan, Bobby Pilih Jualan Ganja di Kampungnya

Dari ketiga tersangka polisi berhasil amankan satu buah helm berwarna merah yang digunakan Raja, satu buah helm berwarna hitam yang digunakan Ridho.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved