Kerja Keras dan Pantang Menyerah Kunci Tim Karate PPLP Sabet Emas Kejurnas 

Tim Karate PPLP Sumut berhasil membawa pulang tiga emas, lima perak dan dua perunggu. Hasil ini menempatkan Sumut pada peringkat tiga

Kerja Keras dan Pantang Menyerah Kunci Tim Karate PPLP Sabet Emas Kejurnas 
Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk
Tim Karateka PPLP Sumut di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh Rabu, (8/8/2018).Tim Karate PPLP Sumut berhasil membawa pulang tiga emas, lima perak dan dua perunggu. Hasil ini berhasil menempatkan Sumut pada peringkat tiga di bawah Jawa Barat dan Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Raihan fantastis berhasil dicapai Tim Karate Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh yang berakhir Rabu, (8/8/2018) malam.

Tim Karate PPLP Sumut berhasil membawa pulang tiga emas, lima perak dan dua perunggu. Hasil ini berhasil menempatkan Sumut pada peringkat tiga di bawah Jawa Barat dan Jakarta.

Informasi yang dihimpun Tribun, tiga emas ditorehkan oleh Lala Tantri Sagala (+53 kg), Jihan Nursyafira (-60 kg) dan Rizky Lawyerme di kumite (-55 kg).

Lima medali perak masing-masing diraih Ledy Davega Sagala (+60 kg), Audifah Indrawan (-50 kg), Leonardo Gregorius (-61 kg), Andre Ramadan (+76 kg) dan Jihan Nursyafira. Serta dua perunggu melalui M Azizul Hakim (-76 kg) dan Afifah Ahjura (-53 kg).

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengapresiasi perjuangan para atletnya yang telah berhasil masuk tiga besar nasional.

Baca: Inilah Potret 3 Mahasiswa dan 1 Pelajar Korban Hanyut di Sungai Asahan usai Kuliah Kerja Nyata

Baca: Temui Amien Rais, Terjawab Siapa Cawapres Prabowo Subianto di Deklarasi Hari Ini

Talenta muda ini diakui Bahar sebagai persiapan karateka Sumut di ajang PON 2024 dimana akan menjadi tuan rumah.

"Kami bangga sekaligus mengapresiasi perjuangan tim karate PPLP Sumut yang telah berjuang maksimal meraih juara umum tiga. Kita menginginkan semua atlet pelajar Sumut berprestasi. Karena mereka ini akan kita persiapkan menuju PON 2024, dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah bersama," katanya, Kamis (9/8/2018) lewat sambungan selular.

Baca: Istri Dukun (Tete) Jago Blak-blakan Saksikan Langsung Suaminya Setubuhi Hasni

Baca: Nikahi Mantan Istri Siri Vicky Prasetyo, Sandy Tumiwa Janji Bakal Memenuhi Kebutuhan Vivi

Ia menambahkan bahwa hasil ini diluar ekspetasi dari Dispora, hal ini menunjukkan pembinaan di PPLP Sumut berjalan pada track yang benar.

Baca: Hari yang Melelahkan untuk Aries, Tapi Jangan Khawatir, Kamu Mampu Kok Melewatinya

Baca: Cukur Kuala Nanggroe 5-1, PSMS Medan Lolos ke Babak 64 Besar Piala Indonesia

"Ini menandakan bahwa proses pembinaan atlet di PPLP sudah bagus dan berhasil. Hasilnya sudah terlihat, bahwa capaian tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” cetusnya.

Baca: Lagi Heboh Ngomongin Jenderal Kardus, Anak Presiden Pamerkan Kardus Miliknya 

Disaat bersamaan, Pelatih Tim Karate PPLP Sumut, Pulungan Sihombing mengatakan hasil ini berkat kerja keras anak asuhnya yang pantang menyerah.

"Memang dari awal kita hanya targetkan untuk bisa menyamai rekor tahun lalu meraih dus emas. Tapi saya lihat semangat mereka untuk bisa melampui ini sangat besar, bahkan mereka bisa finish di peringkat tiga besar," tegasnya.

Baginya, hasil ini akan dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada tahun 2019.

"Mereka semuanya pastinya akan kita persiapkan menuju kejuaraan Popnas di 2019 nanti. Kita akan lakukan evaluasi dan segera memberikan try out karena mereka juga masih minim jam terbang," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved