51 Tim Sepakbola Ikut Liga Menpora U-12

Panitia Liga Menpora U-12 beraudiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian

51 Tim Sepakbola Ikut Liga Menpora U-12
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kadispora Sumut Baharuddin Siagian bersama Panitia Liga Menpora U-12 di Kantor Dispora 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panitia Liga Menpora U-12 beraudiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian di Kantor Dispora, Jl. Wiliem Iskandar, Medan, Kamis (9/8). Panitia Liga Menpora U-12 yang hadir adalah Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Edy Anthoni Wendry, dan Ketua FOSSBI Sumut, Hartaking.

Seusai audensi, Bahar mengatakan dirinya mendukung penuh perhelatan Liga Menpora ini,. Dikatakannya, kegiatan untuk bermanfaat menumbuhkembangkan potensi pesepakbola muda di Sumut.

Informasi yang dihimpun Tribun, sebanyak 51 tim dari seluruh dari di Sumut akan bersaing di liga yang dilaksanakan Lapangan Fisip USU tanggal 11-12 Agustus 2018.

“Ini kejuaraan yang sangat bagus. Apalagi diikuti 51 tim dari kabupaten dan kota di Sumut," katanya.

Baginya anak-anak muda harus meniru pemain Timnas U-16 asal Deliserdang David Maulana yang sukses dari pembibitan di usia muda.

Baca: Liga Menpora Segera Digelar di Sumut, Ini Perintah Langsung dari Imam Nahrawi

“Kita punya potensi besar usia muda di Sumut, lihat saja David Maulana ini anak asal Deliserdang sekarang membela Timnas U-16. Saya berharap anak-anak di Liga Menpora memiliki motivasi untuk mengikuti jejaknya," kata Bahar.

Sementara, Ketua FOSSBI Edy Anthoni Wendry mengaku senang perhelatan Liga Menpora Sumut mendapat dukungan penuh Dispora.

Dikatakannya, keinginan Kadispora untuk tetap bersikap jujur dalam persoalan umur dan pembibitan usia muda akan menjadi PR panitia.

“Dan kami sepakat dengan Pak Kadis soal pencurian umur ini. Dalam proses screening yang sedang kita lakukan, tidak boleh asal-asalan. Kami memverifikasi datanya sevalid mungkin,” tuturnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved