Video Pencarian Korban Tewas di Sungai Asahan Berakhir, Empat Mahasiswa Hilang Telah Ditemukan

Pencarian Empat korban hanyut di Sungai Asahan telah berakhir, semua korban tewas telah ditemukan.

Video Pencarian Korban Tewas di Sungai Asahan Berakhir, Empat Mahasiswa Hilang Telah Ditemukan
Pencarian Korban Hanyut di Sungai Asahan Berakhir, Empat Korban Hilang Telah Ditemukan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pencarian Empat korban hanyut di Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sonsongan, Kabupaten Asahan, yang hilang pada Rabu (8/8/2018) lalu, semua telah ditemukan.

Rombongan mahasiswa tersebut, pergi ke sungai karena ingin melepas penat dan lelah setelah Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka selesai di wilayah Kelurahan Siumbut-umbut, Kabupaten Asahan.

Delapan mahasiswa mendatangi Sungai Asahan bersama enam masyarakat Kelurahan Siumbut-umbut dengan menumpang sebuah mobil Pikap.

Empat korban dinyatakan hilang diantaranya, Maya Daulay (21) warga Deli Serdang, Maulidia Batubara (21) warga Deli Serdang, Dwihadi Hendra (21) warga Sumatera Barat dan Fery (14) pelajar asal Siumbut-umbut.

Sehari berselang, setelah melakukan pencarian selama satu hari sejak hilang Rabu (8/8/2018), Maya akhirnya ditemukan Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 20.00 WIB dan tak lama setelahnya sekitar pukul 00.00 WIB Maulidia juga berhasil ditemukan, dalam kondisi Meninggal Dunia.

Proses pencarian terus dilakukan dam kembali menemui titik terang. Dua korban yang masih hilang Sabtu (11/8/2018) pagi kembali ditemukan, hingga total semua korban yang hilang karena hanyut telah berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi juga penuh lika-liku dan tak dengan cara mudah untuk menemukan para korban hanyut. Tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD. Menurunkan 120 personel untuk melakukan pencarian, bergabung dengan Muspika dari Tobasa dan Bandar Pulau.

Peralatan yang digunakan, ada sekitar 7 unit Perahu Rafting dan Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet pakai mesin sebanyak 1 unit.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan Khaidir Sinaga mengaku bersyukur semua korban telah berhasil ditemukan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved