Pasca Briptu Reza Ditangkap, Polres Gelar Tes Urin Mendadak dan Temukan Polisi Positif Narkoba

Setelah tertangkapnya Briptu Muhamad Reza Fatwa (26) anggota Sat Narkoba Polres Simalungun dengan barang bukti sabu

Pasca Briptu Reza Ditangkap, Polres Gelar Tes Urin Mendadak dan Temukan Polisi Positif Narkoba
TRIBUN MEDAN / TOMMY SIMATUPANG
Briptu Reza (pakaian putih) ditangkap Sat Narkoba Polres Siantar di rumahnya di Gang Sawit, Sumber Jaya Dua, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Setelah tertangkapnya Briptu Muhamad Reza Fatwa (26) anggota Sat Narkoba Polres Simalungun dengan barang bukti 13 gram sabu, Polres Simalungun menggelar tes urin mendadak.

Tes urin ini dilakukan terhadap seluruh anggota Sat Narkoba Polres Simalungun, Selasa (14/8/2018). kasubag Humas Polres Simalumgun, AKP M. 

Siburian mengatakan kegiatan ini terjadi dadakan. Sebanyak 25 personel dijaga ketat saat mengambil sample urin. Dari 25 yang mengikuti tes, satu anggota terbukti positif narkoba.

"Dari hasil tes pemeriksaan urine tersebut pada langkah pemeriksaan awal itu, satu orang personel satres narkoba terindikasi positif dan saat ini masih dilakukan pendalaman dan apabila terbukti mengkomsumsi narkoba, akan dilakukan tindakan hukum dengan tegas,"ujarnya.

AKP M. Siburian memastikan tes urin ini tanpa adanya pemberitahuan. Hal ini dimaksudkan agar personel sama sekali tidak tau dan tes urine berjalan apa adanya.

"Dalam menjalani tes urine tidak dibiarkan sendiri dalam mengambil urinenya, Waka Polres yang hadir dalam pemeriksaan tersebut tetap mengawasi, sehingga personil yang melaksanakan tes benar-benar dari urinenya sendiri tanpa di campur dengan air,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved