Permukiman Padat di Kota Dolok Sanggul Terbakar, Ini Foto-foto dan Videonya

Rumah-rumah yang terbakar berdampingan dengan pertokoan di kota Dolok Sanggul.

Permukiman Padat di Kota Dolok Sanggul Terbakar, Ini Foto-foto dan Videonya
FACEBOOK/IST
Kebakaran ruko di Jl Siliwangi, Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Selasa (14/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com-Puluhan rumah terbakar di Jalan Siliwangi Kota Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa sore (14/8/2018).

Api mulai menyambar rumah-rumah ini sejak pukul 15.30 WIB. Asap mengepul ke udara, dan dengan cepat si jago merah menyambar rumah-rumah lainnya.

Hingga 15 menit api menghanguskan rumah-rumah, pemadam kebakaran belum tiba di lokasi. Warga tidak dapat berbuat banyak selain mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah yang belum terbakar.

Seketika lokasi kebakaran yang ada di pusat kota itu dipadati oleh warga untuk menyaksikan kejadian. Mobil Damkar yang baru tiba juga kesulitan menembus kerumunan massa.

Sedikitnya sudah puluhan rumah yang terbakar. Sementara api terus merambat. Rumah-rumah yang terbakar ini mayoritas berdampingan dengan kompleks pertokoan di Kota Doloksanggul.

Sebagian rumah semi permanen berbahan beton setengah kayu. Sebagian lagi rumah berbahan kayu, sehingga mudah dilalap api.

Hingga malam, api masih sulit dipadamkan. Dibantu warga, petugas Damkar masih berupaya menghentikan lidah api yang berkobar.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan malam

Kebakaran permukiman padat penduduk ini pun langsung heboh di media sosial Facebook. Orang-orang banyak yang merekam detik-detik kebakaran ini.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved