Pilpres 2019

Luhut Panjaitan Ungkap Alasan Prabowo Ogah AHY Jadi Cawapresnya: Bang, Kalo Kita Mayor kan Tahu

Luhut Panjaitan membongkar pengakuan Prabowo Subianto dengan dirinya soal siapa sosok cawapres yang diinginkannya

TRIBUN-MEDAN.COM - Majunya Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno ke ajang Pilpres 2019 menjadi cawapres Prabowo Subianto mengejutkan.

Sebelum ditunjuk mendampingi Prabowo, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap seperti apa pembicaraannya dengan Prabowo sebelumnya.  

Seperti diketahui,  Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya, sedangkan Prabowo Subianto secara mengejutkan lebih memilih Sandiaga Uno ketimbang AHY

Luhut Panjaitan membongkar fakta soal Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Uno ketimbang AHY saat diwawancara Najwa Shihab yang diunggah di akun youtube Najwa Shihab pada 14 Agustus 2018.    

Baca: Satu Keluarga Blokade Jalan Raya Gara-gara Komentar di Facebook

Baca: Heboh Toilet Terbuka di Trotoar, Pipis sambil Memandang Kota Paris, Begini Reaksi Warga

Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno
Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno (Kolase)

Luhut Panjaitan memulai cerita itu dengan mengungkapkan bahwa ia sudah meramalkan bahwa Prabowo Subianto tak akan memilih Sandiaga Uno ketimbang AHY sebagai wakilnya.   

"Nggak, saya sudah ramalin dari awal. Saya bilang sama presiden, saya susah membayangkan prabowo partneran sama AHY," kata Luhut Panjaitan ketika ditanya Najwa Shihab apakah ia kaget melihat pilihan Prabowo Subianto.

Baca: Andi Arief Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Adalah Taktik Dua Istri Muda Menaikkan Uang Belanja

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).
AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018). (Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga)

Luhut pun kemudian mengatakan bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan Prabowo Subianto, bahkan Luhut menyebut berteman lama dengan Prabowo Subianto, dan sudah sering berkelahi dengan Prabowo Subianto. 

Namun Luhut juga mengakui bahwa Prabowo Subianto adalah orang baik, dan karena berteman lama, Luhut dan Prabowo Subianto selalu berbicara bebas dan santai setiap bertemu. 

Baca: Begini Reaksi Presiden Jokowi saat Pemuda Ganteng Ini Rayu Ibu Iriana dan Panggil Sayang

Baca: Mengintip Rumah yang Dimiliki Musisi Ahmad Dhani, Bercat Serba Hitam dengan Patung di Pintu Utama

Makanya di suatu pertemuan Luhut pernah menanyakan ke Prabowo Subianto soal siapa wakil yang akan dipilih Prabowo Subianto. 

"Saya pernah tanya sekali soal itu. Kalau kami berdua ketemu kan bicara ya bebas. Kamu maunya wakilmu mana sih?" kata Luhut menirukan ucapannya saat bertanya ke Prabowo Subianto. 

SBY, AHY, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat menyambut Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam. (Tribunnews.com/Rizal B)
SBY, AHY, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat menyambut Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam. (Tribunnews.com/Rizal B) (Tribunnews.com/Rizal B)
Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved