Perwakilan Guru Puji Kakan Kemenag Sudah Bijak, Kepsek MAPN4 Kukuh Pemecatan Sesuai Prosedur

Menurutnya Kakan Kemenag kota Medan sudah bertindak berhati-hati dan mempelajari semua terkait persoalan yang sedang terjadi.

Perwakilan Guru Puji Kakan Kemenag Sudah Bijak, Kepsek MAPN4 Kukuh Pemecatan Sesuai Prosedur
Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 (MAPN 4) Medan saat menggelar aksi demo, Selasa (7/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah tidak jadi dipecat, delapan orang tenaga pendidik berstatus honorer di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 (MAPN4) Medan rupanya hari ini sudah kembali bertugas.

 
Hal ini dikatakan oleh salah satu guru MAPN 4 Medan yang tidak ingin namanya disebutkan.

"Iya, mereka telah bekerja kembali seperti biasa," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (16/7/2018).

Dengan dibatalkannya SK pemecatan itu, guru tersebut menilai keputusan Al Ahyu sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) kota Medan sudah bijak.

Menurutnya Kakan Kemenag kota Medan sudah bertindak berhati-hati dan mempelajari semua terkait persoalan yang sedang terjadi.

"Memang benar kok menurut kami. Karena Kemenag itulah yang berwenang memecat para guru yang SK nya turun dari kepala kantor, bukan dia (Nurkholidah) kan gitu. Jadi sudah pas. Karena kepala kantor Kemenag kota Medan itu juga ketua badan penyelenggara," jelasnya.

Sebaliknya, guru tersebut justru menilai kalau Kepala MAPN 4 Medan Nurkholidah Lubis malah menentang atasannya karena kembali melakukan perlawanan dengan mengirimkan surat balasan ke Kemenag Medan terkait keputusan pemecatan yang dianulir Kemenag Medan. Padahal, menurutnya, Nurkholidah memang tidak bisa langsung memecat guru sebelum ada diturunkan surat dari kepala kantor Kementerian Agama Kota Medan.

"Dia (Nurkholidah) kembali mengirimkan surat balasan kepada Kemenag Kota Medan sebagai bentuk perlawanannya. Dia merujuk kepada AD/ART lembaga MAPN 4 tahun 2017," terangnya lagi.

Guru tersebut pun mengatakan kalau sekarang ini sedang terjadi adu kuat argumen antara Kepala MAPN 4 Medan dengan Pihak badan penyelenggara terkait keputusan pemecatan terhadap 8 tenaga pendidik di MAPN 4 Medan.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved