Terlambat Hadir di Sidang Paripurna, Ashari Marahi Pimpinan OPD

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan marah melihat ulah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada acara sidang paripurna.

Terlambat Hadir di Sidang Paripurna, Ashari Marahi Pimpinan OPD
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengecek pimpinan OPD yang datang, Kamis, (16/8/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan marah melihat ulah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada acara sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam hal penyampaian RUU APBN 2019 beserta nota keuangannya melalui siaran langsung televisi, Kamis (16/8) sore. Ashari saat itu tampak marah dihadapan Pimpinan OPD yang hadir. Hal ini dikarenakan, saat dirinya datang, jumlah mereka (pimpinan) OPD yang hadir masih sedikit.

Ashari dan Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars masuk ke gedung paripurna sekitar pukul 13.50 WIB. Ia masuk bersama dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Riki Prandana Nasution dan Kamaruzzaman. Begitu memasuki ruangan, Ashari tampak menoleh ke kiri melihat kursi-kursi pimpinan OPD. Saat itu masih banyak kursi yang kosong.

Baca: Sambut HAN 2018, DPC GOPTKI Deliserdang Gelar Berbagai Lomba 

Riki Prandana sempat membuka paripurna istimewa ini sekitar 10 menit. Saat itu beberapa Pimpinan OPD pun mulai berdatangan seperti Kadis Koperasi dan UKM, Tarmizi.

Ashari baru melampiaskan emosinya ketika momen mulai melihat tayangan televisi. Begitu duduk dikursi khusus yang sengaja disiapkan ia pun kemudian memanggil ajudannya, Guntur. Saat itu Ashari memerintahkan agar Guntur meneleponi satu persatu Pimpinan OPD yang belum hadir. Guntur pun saat itu melihat ke arah kursi OPD untuk memastikan siapa lagi yang belum datang. Guntur tampak sibuk bertelepon saat itu. Selain itu ia pun tampak mencatati nama-nama yang belum hadir.

Tak berapa lama kemudian, Ashari pun bangkit dari kursinya dan mendatangi kursi pimpinan OPD. Ketika itu pimpinan OPD pun seluruhnya berdiri. "Kalian pikir kalian saja yang capek, saya pun capek," ucap Ashari.
Tidak begitu jelas apa yang selanjutnya diucapkan oleh Ashari saat itu. Namun ia tampak sibuk mengecek siapa lagi yang belum datang.

Begitu Ashari kembali ke kursinya ia, suasana di kursi Pimpinan OPD pun jadi berisik. Mereka tampak saling mengobrol.  Setelah Ashari marah, kemudian satu persatu pimpinan OPD pun berdatangan seperti Kepala Badan KB dan PP, Rabiyatul Adawiyah Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Syarifah Alawiyah dan Kadisperindag, Ramlan Refis.

Baca: 3 Anggota DPRD Deliserdang Mengundurkan Diri, Ini Penyebab dan Penjelasan Sekwan

Pantauan Tribun, pimpinan OPD yang paling cepat datang adalah Plt Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista dan Kepala Bapeda, Abdul Haris Pane. Terkait hal ini, Haris Pane pun memberikan perumpamaan dengan negaa.
" Kalian (wartawan) tahu kenapa negara Korea, Jepang dan Amerika itu maju?. Itu karena mereka tepat waktu. Kalau saya selalu tepat waktu," kata Haris.

Setali tiga uang dengan pimpinan OPD, pada saat sidang paripurna di buka hanya ada empat orang dewan yang sudah hadir yakni M. Darwis Batubara, Saiful Tanjung, Tahan Sembiring dan Susi Riswati.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved