73 Tahun Indonesia

Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw Sambut HUT ke-73 Republik Indonesia

Semoga Indonesia semakin maju, rakyat semakin sejahtera dan gangguan-gangguan keamanan yang menyangkut kehidupan berbangsa

Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw Sambut HUT ke-73 Republik Indonesia
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat berbincang-bincang di Lapangan Merdeka Medan usai upacara HUT ke-73 Republik Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam waktu yang tidak lama lagi akan segara meninggalkan Kota Medan, Sumatera Utara, untuk mengemban tugas baru yang diberikan kepadanya.

Hal ini akan dilakukan, mantan Kapolda Papua ini setelah dalam TR terbaru posisi Paulus akan digantikan oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya berposisi sebagai Waka Polda Sumut.

Paulus sendiri, diberi kepercayaan untuk mengisi jabatan barunya sebagai Pati Lemdiknas penempatan Lemhanas.

Saat ditemui di Lapangan Merdeka Medan dalam acara HUT ke-73 Republik Indonesia, Paulus punya harapan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya semua hal terbaik untuk masyarakat Sumatera Utara.

"Semoga Indonesia semakin maju, rakyat semakin sejahtera dan gangguan-gangguan keamanan yang menyangkut kehidupan berbangsa semakin mengecil," kata Paulus di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (17/8/2018).

Ia menambahkan, kalau gangguan-gangguan ditiadakan secara keseluruhan mungkin masih sulit, tapi setidaknya makin mengecil. Terutama adanya pihak-pihak yang akan melakukan upaya-upaya untuk melemahkan anak bangsa.

 Ustaz Abdul Somad (UAS) Mendadak Curhat setelah Diundang Kerajaan Perak, Ini Maksudnya

 Sudah Dilarang Pemerintah Arab Saudi, AHY dan Annisa Berfoto di Masjidil Haram

Baik gangguan seperti dari narkoba, melalui jaringannya kemudian permasalahan pemahaman-pemahaman yang satu dengan yang lain, sering terjadi benturan, ckba terus untuk dikurangi.

 Terkadang Rambut dan Alis Terbakar Akibat Belajar Masih Pakai Lampu Teplok, Kado Pahit HUT Ke-73 RI

Jual Pelajar SMA Kepada Polisi, Pria Ini Ditangkap Polda Sumut

"Kita mengupayakan satu dengan yang lain saling menghargai, mengisi dan melengkapi," ucap Paulus.

Ditanya apa yang paling berkesan selama menjabat Kapolda Sumut, Jendral bintang 2 ini dengan senyum sumringah, menyebut bahwa masyarakat Sumut sudah sangat terdidik dan sudah sangat maju.

Mau Nikah Tapi Bingung Milih Konsep, Yuk Cari Inspirasi di Wedding Festival 2018

Dukung Lingkungan yang Hijau PT KIM Tanam 100 Pohon Ketapang Kencana

PLN Punya Alat Baru yang Canggih, Mampu Lakukan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman 

"Kita bicara sebentar menginginkan sesuatu yang baik, selalu direspon dengan baik. Kemudian setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik. Tidak ada upaya-upaya, walaupun disana-sini ada kehangatan dan kepentingan politik, tetapi semua dalam kebhinekaan utuh disini," ujar Paulus.

Dapat Remisi 6 Narapidana Rutan Klas IIB Sidikalang Bebas

Wali Kota Medan Sebut Pembangunan yang Kurang Merata karena Keterbatasan Dana

Mau Nikah Tapi Bingung Milih Konsep, Yuk Cari Inspirasi di Wedding Festival 2018

Lebih lanjut, Paulus mengaku sangat menyukai keberagaman yang ada di Sumatera Utara. Ia menuturkan bahwa setelah ini, mau pamit dengan beberapa tokoh pemimpin umat.

37 Warga Binaan Rutan Tanjung Gusta Bebas Murni, Ini Alasannya

"Dulu saat saya tiba disini satu tahun silam, saya melakukan silaturahmi dan sebelum pergi maka saya juga harus pamit dengan para tokoh tersebut," sebutnya.

"Tapi mungkin dalam kesempatan ini, yang lain yang belum sempat dijumpai, karena waktu sangat terbatas saya harus meninggalkan Medan Sumut. Yang jelas saya berpesan buat warga Medan, semoga semua baik-baik, hindari narkoba, kelompok-kelompok anti kemapanan," pungkas Paulus.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved