Viral Medsos

Kapolda NTT Akan Rehab Rumah Orangtua Joni si Pemanjat Tiang Bendera, Begini Penampakannya!

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman yang mendengar kabar tersebut, berjanji membedah rumah tinggal sederhana Yohanes Gala

Kapolda NTT Akan Rehab Rumah Orangtua Joni si Pemanjat Tiang Bendera, Begini Penampakannya!
IST
Rumah orangtua Johanes Andekalla 

“Tiba-tiba kemauan untuk memanjat tiang bendera dan kembali mengikat talinya yang putus datang begitu saja. Jadi tidak ada yang perintahkan saya untuk panjat. Saya hanya ingin bendera merah putih tetap berkibar."

---------Johannes Adekalla (Yohanis Gama Marschal Lau)-------- 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum

TRIBUN-MEDAN.COM - Tidak ada yang menyangka aksi heroik siswa SMP Negeri Silawan NTT, Johannes Adekalla (Yohanis Gama Marschal Lau) memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI bikin heboh publik.

Aksi spontanitasnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Kabupaten Belu, NTT itu pun mendapat pujian warganet di media sosial.

Bahkan, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman yang mendengar kabar tersebut, berjanji membedah rumah tinggal sederhana Yohanes Gala bersama kedua orangtuanya, Beterino Fahik Marsal dan Lorensa Gama.

Hal itu disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, yang dikutip dari Pos Kupang.com (Grup Tribun Medan), Sabtu (18/8/2018).

Menurut Kapolres Tobing, bedah rumah tersebut diberikan oleh Kapolda NTT sebagai ungkapan rasa bangga atas tindakan Johny yang telah menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi di saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Rumah Johanes
Rumah orangtua Johanes (IST)

Selain bantuan bedah rumah, Johny Kala juga menerima tali asih dari Kapolda NTT yang diserahkan oleh Kapolres Belu kepada kedua orangtua di Mapolres Belu, Jumat (17/8/2018) malam.

Kapolda berpesan semoga hadiah yang diberikan itu dapat berguna bagi Johny Kala dan keluarga.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved