Ratusan Pelajar Ingin Rebut Piala Panahan Kajari Tebing Tinggi

Peringati HUT RI ke-73 Tahun, Pemerintah Kota selenggarakan Kejuaraan Panahan Piala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

Ratusan Pelajar Ingin Rebut Piala Panahan Kajari Tebing Tinggi
Peserta lomba panahan antusias perebutkan Piala Kajari Tebing Tinggi peringati HUT RI ke 73, Minggu (19/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Peringati HUT RI ke-73 Tahun, Pemerintah Kota selenggarakan Kejuaraan Panahan Piala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi di Lapangan Perumahan VPI Bulian, Kecamatan Bajenis Tebingtinggi, Minggu (19/8/2018)

240 peserta yang mayoritas merupakan pelajar antusias menyemarakkan turnamen panahan yang memberikan hadiah berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Peserta yang meramaikan lomba kali ini tercatat berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Tanjungbalai, Kabupaten Langkat, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Serdang Bedagai dan khususnya Kota Tebing Tinggi.

"Wah, Lomba kali ini kita persiapan hanya dua minggu dan promosinya satu minggu tapi animo peserta yang mayoritas pelajar ini luar biasa ya. Meski promosinya singkat, kita catat ada 240 peserta dari berbagai daerah yang ikut," ujar Ketua Panitia Perlombaan Budiono kepada Tribun Medan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Novel mengungkapkan kegiatan lomba kali ini Kejaksaan Negeri mendukung 1000 persen. Perlombaan kali ini diharapkan berkesinambungan dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi.

Menariknya, Kejuaraan panahan kali ini, Panitia pelaksana meminjamkan busur dan anak panah bagi peserta yang belum memiliki perlengkapan untuk mengikuti lomba.

Selain itu untuk nomor lomba panah tradisional, peserta dianjurkan menggunakan pakaian tradisional sesuai keinginan masing-masing.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved