Tak Hadiri Rangkaian Kegiatan Kemerdakaan Pemkab Dairi, Sejumlah Pejabat Bakal Dipanggil

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi akan memanggil sejumlah pejabat kepala dinas dan camat untuk dimintai keterangan

Tak Hadiri Rangkaian Kegiatan Kemerdakaan Pemkab Dairi, Sejumlah Pejabat Bakal Dipanggil
Tribun Medan / Tommy
Bupati Dairi, Jhonny Sitohang saat ditemui usai mengukuhkan anggota Paskibraka Dairi, kemarin. (Tribun Medan / Tommy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi akan memanggil sejumlah pejabat kepala dinas dan camat untuk dimintai keterangan atas ketidakhadiran mengikuti rangkaian kegiatan Resepsi Kenegaraan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Balai Budaya yang berlangsung Jumat (17/8/2018) malam lalu.

Hal itu dilakukan setelah Bupati Dairi, Jhonny Sitohang Adinegoro melihat minimnya keberadaan para pejabat kepala dinas dalam acara yang dihadiri seluruh anggota Paskibraka Dairi, veteran dan alih waris pejuang Dairi.

Sekda Pemkab Dairi, Sebastianus Tinambunan mengatakan pemanggilan itu rencananya dilakukan pada Senin (20/8/2018) besok untuk menanyakan alasan tidak menghadiri seluruh rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

"Ya besok (Senin) akan kami panggil untuk dimintai keterangan mereka kenapa tidak hadir. Karena ini satu rangkaian acara, mulai dari pidato kenegaraan, renungan suci, pengibaran dan penurun bendera serta terakhir resepsi kenegaraan ini, semuanya haris dihadiri" kata Sebastianus, Minggu (19/8/2018).

Ia menyebutkan pada acara resepsi mencatat 10 orang kepala dinas dan 10 orang camat yang absen dalam kegiatan malam usai penurun bendera 17 Agustus 2018.

"Yang izin cuma satu, yaitu Kepala SKPD Dinas Disperindag ke Jakarta mengikuti kegiatan promosi. Kalau kadis lainnya termasuk camat yang tidak hadir, belum ada keterangan," ungkap Sebastianus

Sebelumnya, pada Jumat (17/8/2018) malam, Jhonny Sitohang melihat sepinya gedung balai budaya tidak seperti tahun-tahun yang lalu. Setelah dilihat secara seksama, ia tidak mendapati keberadaan sejumlah Kadis dan Camat.

"Sepertinya wawasan berkebangsaan kita sudah berkurang. Saya lihat banyak OPD tak hadir. Camat yang hadir saya lihat cuma lima orang saja. Tolong pak sekda dicari tahu kemana mereka ini," sebut Jhonny ketika hendak memberikan sambutan diatas podium balai budaya, Jumat malam lalu.

Ia pun menyinggung, banyak pejabat di Pemkab Dairi yang lebih mengutamakan kepentingan pribadi dibandingkan dengan kegiatan resmi kenegaraan.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved