News Video

Joni, Remaja Pemanjat Tiang Bendera, Dijamu Presiden Jokowi di Istana Negara

Orangtua Joni juga hadir namun duduk di meja yang terpisah. Keduanya duduk di meja nomor dua dari depan bersama para paskibraka lain

Joni, Remaja Pemanjat Tiang Bendera, Dijamu Presiden Jokowi di Istana Negara
Kompas.com
Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pantauan kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siang (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamu remaja asal NTT, Yohanes Ande Kala alias Joni, yang nekat memanjat tiang bendera saat Upacara Kemerdekaan.

Dilansir dari Kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siang, dalam agenda silaturahmi Presiden dengan para teladan nasional, pasukan pengibar bendera pusaka, dan gita bahana nasional.

Ia mengenakan baju seragam putih biru SMP, dipadukan dengan kain khas NTT.

Joni duduk di meja bundar paling depan bersama Tarissa Maharani, anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki saat upacara pengibaran bendera di Jakarta. Selain itu, duduk di meja tersebut dua teladan nasional.

Sementara itu, orangtua Joni juga hadir namun duduk di meja yang terpisah. Keduanya duduk di meja nomor dua dari depan bersama para paskibraka lain.

Tonton videonya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Baca: Makin Memanas, Perancis Siap Bantu Turki Melawan Sanksi Amerika

Baca: Dosen Sejarah USU Ungkap Peran Perempuan Sumut Jadi Mata-mata Saat Perang Melawan Militer Belanda

Baca: Oase Guest House Tawarkan Harga Mulai Rp 300ribuan

Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pantauan kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siang

Tidak lama, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di ruangan. Keduanya langsung duduk di meja bundar yang ditempati Joni.

Jokowi dan JK langsung menyalami bocah yang baru saja melakukan aksi heroik itu. Joni pun tampak girang bisa bertemu dengan orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia itu.

Joni merupakan pelajar kelas 1 SMP Negeri Silawan, Belu, Nusa Tenggara Timur. Saat upacara bendera 17 Agustus lalu, dia memanjat tiang bendera.

Aksi spontan itu dia lakukan setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. Aksi nekat Joni langsung viral di medsos. (*)

Berita ini sudah terbir di Kompas.com dengan judul Yohanes si Pemanjat Tiang Bendera Bertemu Presiden Jokowi di Istana

TONTON VIDEO LAIN;

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved