Malam Syukuran HUT RI ke-73 di Deliserdang Berlangsung Meriah

Kemeriahan HUT RI Ke 73 di Kabupaten Deliserdang tidak hanya dengan diadakannya berbagai kegiatan

Malam Syukuran HUT RI ke-73 di Deliserdang Berlangsung Meriah
Tribun Medan/HO
Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bupati H Ashari Tambunan Bersama Wabup H Zainuddin Mars pada acara malam syukuran HUT RI ke-73 yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kemeriahan HUT RI Ke 73 di Kabupaten Deliserdang tidak hanya dengan diadakannya berbagai kegiatan serta Upacara Detik Detik Proklamasi, tetapi acara juga diadakannya dengan malam syukuran di malam harinya yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab, Jumat (17/8/2018).

Acara syukuran yang dihadiri Bupati H Ashari Tambunan Bersama Wabup H Zainuddin Mars, Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution, Unsur FKPD, Para Veteran, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya tampak memadati Gedung Balairung.

Acara malam syukuran HUT RI ke-73 yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/8/2018).
Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bupati H Ashari Tambunan Bersama Wabup H Zainuddin Mars pada acara malam syukuran HUT RI ke-73 yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/8/2018). (Tribun Medan/HO)

Dalam  acara tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bupati H Ashari Tambunan Bersama Wabup H Zainuddin Mars dan selanjutnya diserahkan kepada Veteran, serta para tokoh lainnya seperti Tokoh Agama, Tokoh Adat dan lainnya.

Bupati H Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengatakan bahwa 73 tahun kita sudah merdeka, dan dalam kurun waktu itu pula kita mengisi kemerdekaan secara bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Cita–cita untuk mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan, sesungguhnya diilhami dari cita-cita kemerdekaan indonesia, sebagaimana termaktub dalam pembukaan undang-undang dasar 1945.

Acara malam syukuran HUT RI ke-73 yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/8/2018).
Acara malam syukuran HUT RI ke-73 yang berlangsung di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/8/2018). (Tribun Medan/HO)

Kita ingin maju, dalam pengertian kita ingin mewujudkan masyarakat Deliserdang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu berdaya saing dalam kompetisi global yang semakin ketat. Religius dan bersatu dalam kebhinnekaan memberi pemahaman bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang perlu diperdebatkan, tetapi adalah sesuatu yang patut disyukuri sebagai karunia dari Allah SWT.

Semuanya ini tentunya dapat kita raih, melalui kerja keras, tekad dan semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa, juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Oleh karena itu, syukuran HUT Kemerdekaan RI ini adalah momentum penting bagi kita semua, usia 73 tahun  sudah barang tentu merupakan saat yang matang untuk merefleksikan diri sejauh dan sebanyak apa capaian-capaian yang telah kita lakukan dalam mengisi kilas sejarah sebagai cita-cita mulia para pendiri bangsa ini.

Penyserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Mobil Hias yang mengisi kemeriahan HUT RI Ke 73
Penyserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Mobil Hias yang mengisi kemeriahan HUT RI Ke 73 (Tribun Medan/HO)

Acara tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Mobil Hias yang mengisi kemeriahan HUT RI Ke 73, dan sebagai juara I Dinas Perumahan dan Pemukiman, untuk juara ke II Dinas Lingkungan HIdup dan Juara Ke III Dinas Pendidikan, dan selanjutnya penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Gapura HUT RI.

Dalam kesempatan itu juga Bupati H Ashari Tambunan memberikan Penghargaan kepada Anggota Paskibra Deliserdang yang telah bertugas melaksanakan penaikan dan penurunan Bendera pada Detik Detik Proklamasi di Kabupaten Deliserdang.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved