Breaking News

Pemuda Langkat Terkejut Anggota DPRD Ibrahim Hongkong Disebut Gembong Sabu 150 kg

Para pemuda termasuk mereka yang tergabung dalam satuan tugas anti narkoba mengaku terkejut ada anggota dewan Langkat tersangkut peredaran narkoba.

Pemuda Langkat Terkejut Anggota DPRD Ibrahim Hongkong Disebut Gembong Sabu 150 kg
IST
Ibrahim Hasan,anggota DPRD Langkat dari Fraksi Nasdem 

TRIBUN-MEDAN.COM - Para pemuda termasuk mereka yang tergabung dalam satuan tugas anti narkoba mengaku terkejut ada anggota dewan dari Kabupaten Langkat yang tersangkut peredaran narkoba.

Ketua DPD Satuan Tugas Anti Narkoba (SAN) kabupaten Langkat, Hendy Pranata mengaku sudah kenal dengan sosok Ibrahim Hasan atau Ibrahim Hongkong tersangka peredaran sabu seberat 150 kg yang juga selaku anggota dewan di DPRD Langkat.

"Kalau sebagai anggota dewan tentu kenal, namun tidak secara pribadi. Kita terkejut juga, sekaligus tidak menyangka dibalik sosok bersih beliau yang santun juga terlibat peredaran narkoba," kata Hendy.

Hendy hanya mentahui kalau Ibrahim seorang pengusaha perkebunan yang cukup sukses yang memiliki kebun sawit seribu hektar di Aceh.

Seperti yang sudah diketahui kalau anggta DPRD Langkat fraksi NasDem, Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong (45) diamankan BNN Pusat bersama enam orang lainnya dengan barang bukti diduga 150 kg narkotika jenis sabu.

Saat ini yang bersangkutan telah ditahan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Namun diduga yang bersangkutan merupakan pengendali jaringan atau gembong narkoba dimana paket sabu-sabu 150 kg diamankan di kawasan Perairan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

"Untuk melawan kejahatan Narkoba yang sudah mengelilingi kita, maka, seluruh elemen masyarakat harus bersatu,' ujar Hendy Pranata selaku ketua DPD Satuan Tugas Anti Narkoba (SAN) kabupaten Langkat.

Sosok pemuda yang dikenal aktif dalam kegiatan kepemudaan di kabupaten Langkat ini mengaku bersama rekan-rekan pemuda lainnya sangat serius menyahuti visi dan misi organisasi masyarakat SAN yang fokus terhadap sosialisasi anti narkoba.

Menurutnya, kehadiran Ormas SAN di kabupaten Langkat sudah lama didambakan, karena sejauh ini dirinya bersama dengan kawan-kawan Pemuda setempat sangat ingin berjuang melawan kejahatan narkoba. Terlebi saat ini penyakit narkoba sudah masuk ke desa-desa yang ada di kabupaten Langkat.

Sementara itu ketua DPW SAN Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, mendukung segala upaya yang akan dilakukan DPD SAN kabupaten Langkat bersama kawan-kawan Pemuda untuk berperan aktif melawan kejahatan Narkoba yang terjadi di sekeliling kita.

Bahkan pihaknya telah baru saja melakukan sosialisasi anti narkoba bertajuk Hynoterapi dan Diskusi Generasi Muda Sejahtera Lawan Narkoba, diselenggarakan di Stabat, Sabtu (18/8/2018) kemarin.

Pada acara itu disepakati bahwa Ormas SAN baik di pusat dan di daerah akan serius untuk melawan semua bentuk kejahatan narkoba yang terjadi di masyarakat.

Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved