Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games, Trafik dan Payload Data Telkomsel Naik 720 Persen

Terjadi kenaikan trafik voice mendekati angka 11 persen dan penggunaan layanan data (payload) lebih dari 18 persen

Pembukaan Asian Games, Trafik dan Payload Data Telkomsel Naik 720 Persen
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Pembukaan Asian Games, Trafik dan Payload data Telkomsel naik 720 Persen. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Asian Games 2018 di JakartaPalembang resmi dibuka hari Sabtu 18 Agustus 2018. Sebagai Official Mobile Partner, Telkomsel telah meningkatkan kualitas kelayakan jaringan demi mendukung pagelaran kejuaraan olahraga terbesar se-Asia mengingat di Palembang terdapat 11 venue Asian Games dan media center.

Pada hari pembukaan Asian Games 2018, di Palembang terjadi kenaikan trafik voice mendekati angka 11 persen dan penggunaan layanan data (payload) lebih dari 18 persen dibandingkan hari biasa. 

“Khusus di Jakabaring Sports City (JSC) sebagai venue kedua Asian Games yang ramai didatangi atlet dan pengunjung, trafik voice mengalami kenaikan sebesar 522 persen dan penggunaan layanan data (payload) sekitar 720 persen dibandingkan hari biasa,” ujar Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko, Selasa (21/8/2018).

Ia menjelaskan, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan layanan data, untuk share foto maupun video melalui sosial media maupun aplikasi chat messanger untuk berbagi momen ini.

"Dari data yang kami peroleh, terjadi lonjakan trafik komunikasi baik voice, sms, maupun data pada pembukaan Asian Games di Palembang kemarin,” jelasnya.

Ia menerangkan, dari kenaikan tersebut, Telkomsel tetap dapat  melayani pelanggan dengan kualitas terbaik dan tetap memperhatikan kenyamanan pengguna. 

“Keberhasilan ini karena Telkomsel telah mempersiapkan peningkatan kapasitas layanan jauh hari sebelum pagelaran Asian Games berlangsung,” terangnya.

Ia menuturkan, khusus kebutuhan jaringan di Jakabaring Sports City (JSC), telah dilakukan penambahan base transceiver station (BTS) yang semula berjumlah 13 menjadi 44 BTS all network (2G/3G/4G). 

“Selain itu, juga dipersiapkan 3 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang akan beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved