Sejumlah Guru dan Siswa Mogok Sekolah, Ini Kata Kepala MAPN 4 Medan Nurkholidah Lubis

Aksi mogok yang terjadi di MAPN 4 Medan itu bukanlah dilakukan oleh para siswa, melainkan oleh para guru yang melarang anak-anak untuk bersekolah.

Sejumlah Guru dan Siswa Mogok Sekolah, Ini Kata Kepala MAPN 4 Medan Nurkholidah Lubis
Tribun Medan
Nurkholidah Lubis 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 (MAPN 4) Medan Nurkholidah Lubis turut angkat bicara terkait adanya sejumlah guru dan siswanya yang melakukan aksi lanjutan dengan mogok bersekolah pada Selasa (21/8/2018).

Menurut Nurkholidah aksi mogok yang terjadi di MAPN 4 Medan itu bukanlah dilakukan oleh para siswa, melainkan oleh para guru yang melarang anak-anak untuk bersekolah.

"Bukan siswa yang mogok pak. Tapi guru yang melarang anak anak kesekolah," ujarnya Selasa (21/8/2018).

Nurkholidah juga mengatakan kalau hari ini para siswa sebenarnya ada datang ke sekolah. Namun kata Nurkholidah, para siswa itu dicegat dan diuruh pulang ke rumah oleh guru-guru yang sebelumnya pernah dipecatnya.

"Siswa ada Datang tapi dicegat guru-guru yang dipecat dan di suruh pulang," tegasnya.

Atas kondisi ini, Nurkholidah pun menganggap bahwa para guru yang tidak suka terhadap dirinya itu sudah menghalalkan segala cara.

Kata Nurkholidah, segala cara itu mereka gunakan untuk memenuhi ambisi mereka menurunkannya dari jabatan kepala sekolah.

"Sepertinya guru-guru menghalalkan segala cara untuk memaksakan ambisi mereka," tandasnya.

Sementara itu, salah satu guru MAPN 4 Medan yang tidak ingin namanya disebutkan, membenarkan kalau hari ini siswa bersama sejumlah guru memang melakukan aksi mogok belajar.

Hal itu, kata dia karena belum ada keputusan dari Kanwil Kemenag Sumut terkait kejelasan pencopotan Nurkholidah Lubis dari jabatan kepala MAPN 4 Medan.

"Sebelum ada keputusan dari kepala kantor kementerian agama provinsi Sumut, Aksi mogok mungkin sampai dengan hari Sabtu," sebutnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved