Toko Buku Gramedia Gelar Kompetisi Matematika dan Projek Sains untuk Murid SD

Paulus Wilson mengatakan pihaknya menargetkan akan mensosialisasikan acara ini ke 100 Sekolah Dasar (SD) dan menghadirkan 500 peserta

Toko Buku Gramedia Gelar Kompetisi Matematika dan Projek Sains untuk Murid SD
Tribun Medan/Natalin
Promotion Officer Gramedia, Paulus Wilson (kanan), Penanggungjawab Kegiatan atau Store Manager Gramedia, Hindry Gunawan (kiri) dan Pemimpin Harian Tribun Medan, Setiawan (tengah) saat bertemu di Kantor Tribun Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Gramedia menggelar Math Competion (Kompetisi Matematika) dan Science Project (Projek Sains) untuk pertama kalinya, pada tanggal 28 Oktober 2018 di Focal Point Mall, Jalan Ring Road Medan.

Promotion Officer Gramedia, Paulus Wilson mengatakan pihaknya menargetkan akan mensosialisasikan acara ini ke 100 Sekolah Dasar (SD) dan menghadirkan 500 peserta dari kelas 4,5,6 SD.

"Gramedia sebagai tempat ilmu pengetahuan, mulai dari buku pengetahuan umum, buku-buku sains, matematika dan segala macam buku, tersedia di Gramedia. Kita ingin mengadakan kompetisi ini untuk menyampaikan bahwa Gramedia menjadi salah satu agen di Indonesia, kami mengajak orang guna mencari ide dengan ilmu pengetahuan," ujarnya, saat berkunjung ke Kantor Tribun Medan,
Senin, (20/8/2018).

Menurut Paulus, kompetisi matematika ini sudah sering dilakukan dari berbagai pihak. Namun, untuk pertama kalinya, Gramedia akan menghadirkan kompetisi matematika dan science project di Kota Medan.

"Selain kompetisi matematika, peserta juga memperagakan project sains yang terdiri oleh lima orang dalam satu tim, dan project sains ini dibuat dari bahan daur ulang, yang tentunya punya manfaat. Jadi ada perlombaan individu dan ada juga perlombaan untuk sekolah," ucapnya.

Anggota DPRD yang Ternyata Gembong Narkoba Dibekuk BNN saat Sosialisasi Pencalonan

Hotman Paris Sindir Orang Kaya Kikir di Restoran, Pembantu Melongo tak Ikut Makan, Nih Videonya

Dalam kesempatan yang sama, Penanggungjawab Kegiatan atau Store Manager Gramedia, Hindry Gunawan mengatakan setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 60 ribu dan akan diberi buku matematika Grasindo, alat tulis Deli dan voucher belanja.

Alasan Prabowo Subianto - Titiek Soeharto Cerai Diungkap Letjen (Purn) Suryo, tak Banyak yang Tahu

Postingan Ariel Bule Brewokan Dibilang Ganteng, Beda dengan Cut Tari yang juga Jadi Sorotan

"Pemenang tentunya akan mendapat hadiah yang menarik dan pemenang juga akan kita publikasi melalui media Group Kompas Gramedia, salah satunya Tribun Medan," ucap Hindry.

Capricorn akan Mendapatkan Uang Banyak, Pisces sedang Galau karena Banyak Pikiran

Anggota DPRD yang Ternyata Gembong Narkoba Dibekuk BNN saat Sosialisasi Pencalonan

Punya Pelayanan Baik, Imigrasi Klas I Medan Digadang-gadang jadi Imigrasi Percontohan 

Ia berharap melalui acara ini, anak-anak lebih menyenangi pelajaran matematika, dengan pembelajaran yang menarik. 

"Matematika menjadi sesuatu yang menyenangkan, bukan menjadi sesuatu yang menyeramkan. Melalui acara ini, anak-anak mau dan ada tantangan untuk mempelajari matematika. Jadi kedepannya, anak-anak merasa matematika itu seru untuk dipelajari," tutupnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved