Meski Jadi Paspampres Presiden Jokowi, Serda Ambar Dwi Tidak Malu Jualan Sayur Keliling Kampung

"Bapak saya pengepul barang bekas, jadi dari pemulung dikumpulkan ke bapak. Kalau ibu saya jual sayur keliling," kata Ambar.

Meski Jadi Paspampres Presiden Jokowi, Serda Ambar Dwi Tidak Malu Jualan Sayur Keliling Kampung
Instagram
Serda TNI Ambar Dwi Klaudiyah 

"Bapak saya pengepul barang bekas, jadi dari pemulung dikumpulkan ke bapak, nanti bapak jual lagi. Kalau ibu saya jual sayur keliling kampung," kata Ambar..

TRIBUN-MEDAN.com-Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Seperti biasa dalam setiap kegiatannya, Presiden Jokowi selalu dikawal pasukan elit yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden atau yang sering disebut Paspampres.

Namun saat Presiden Jokowi berada Bogor terdapat satu Paspampres perempuan yang menyita perhatian para warga yang hendak menyalami Presiden Jokowi.

Sosok paspampres tersebut adalah Sersan Dua TNI Ambar Dwi Klaudiyah. Saat kunjungan Presiden Jokowi ke Bogor, Paspampres perempuan yang bertugas hanya Ambar Dwi Klaudiyah.

Saat bertugas Ambar Dwi Klaudiyah tampak mengenakan seragam kemeja putih serta celana hitam. Ambar memiliki tubuh ramping, berkulit putih, dengan rambut tergerai sampai bahu.

Pengamanan Pribadi Presiden Serda TNI Ambar Dwi Klaudiyah (paling kiri foto) saat sedang bertugas, Rabu (22/8/2018).
Pengamanan Pribadi Presiden Serda TNI Ambar Dwi Klaudiyah (paling kiri foto) saat sedang bertugas, Rabu (22/8/2018). (Kompas.com (Fabian Januarius Kuwado))

Kecantikan ambar menjadi perhatian warga, ketika Presiden Jokowi menghampiri kerumunan massa untuk bersalaman dan membagikan suvenir.

Saat inilah Ambar beraksi. Ia tampak menahan dorongan massa yang ingin mendekati Presiden. "Maaf ya bu, jangan dorong-dorong," ujar dia.

Ambar yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut itu juga membantu membagikan suvenir untuk masyarakat yang berada jauh dari jangkauan Presiden.

"Iya sabar, satu per satu ya," ujar dia.

Serda TNI Ambar Dwi Klaudiyah
Serda TNI Ambar Dwi Klaudiyah (Instagram)
Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved