Menghina Nabi Muhammad SAW di Medsos, Personel Polres Asahan Aipda SP Langsung Ditahan

"Aipda SP sudah kita tahan dan telah kita lakukan pemeriksaan pidana kode etik profesi Polri," kata Kapolres Asahan.

Menghina Nabi Muhammad SAW di Medsos, Personel Polres Asahan Aipda SP Langsung Ditahan
TRIBUN MEDAN/HO
Oknum Personel Polres Asahan Aipda SP dibui karena menghina Nabi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akibat ulahnya yang mengunduh penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di media sosial, oknum anggota Polri berinsial Aipda SP meringkuk di sel tahanan.

Oknum Polri yang diketahui bertugas di satuan Sabhara Polres Asahan ini, langsung ditangkap oleh petugas setelah masyarakat melaporkan postingannya tersebut.

"Aipda SP sudah kita tahan dan telah kita lakukan pemeriksaan pidana kode etik profesi Polri," kata Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, Kamis (23/8/2018).

Seperti diketahui, pada akun facebook milik Aipda SP, dia menulis kalimat yang sangat tidak patut terhadap Nabi Muhammad SAW. Postingannya itu pun langsung memantik kemarahan di masyarakat.

Oknum anggota Polri yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Asahan ini langsung ditangkap oleh petugas setelah masyarakat melaporkan postingannya bertuliskan kata-kata kasar terhadap Nabi Muhammad.

Postingannya yang menghina Nabi Muhammad SAW langsung membuat masyarakat marah.

"Saat ini yang bersangkutan masih menjalani penahanan di Polres Asahan. Dia juga akan menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap motivasinya menuliskan kalimat tersebut," ucap Yemi.

Lebih lanjut, Yemi memastikan hukuman berat akan diberikan kepada Aipda SP tersebut.

"Siapa pun pelakunya kami tindak tegas walaupun pelakunya adalah anggota saya sendiri. Bahkan saya akan mengusulkan pemecatan," tegas Kapolres Asahan.

Perlu diketahui, postingan pada facebook milik Aipda SP tersebut muncul pada Selasa (21/8/2018) lalu. Setelah memposting hal tersebut, Aipda SP langsung menghapus dan memposting permintaan maaf.

Namun postingan tersebut sudah terlanjur di capture oleh warganet dan melaporkannya ke polisi sehingga yang bersangkutan langsung ditangkap pada Kamis (23/8/2018) malam kemarin.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved