Rocky Gerung - Ratna Sarumpaet Ditolak di Babel, Polisi tak Izinkan Diskusi, Gerindra Angkat Bicara

Sekelompok ormas dan organisasi kepemudaan menolak kadatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung

tribun medan/kolase
Kolase Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sekelompok ormas dan organisasi kepemudaan menolak kedatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (25/8/2018).

Bagaimana kelanjutan kegiatan acara tersebut?    

//

Polda Kepulauan Bangka Belitung (Bebel) tidak memberikan izin diskusi politik yang rencananya menghadirkan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet 

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim memastikan, pihaknya tidak akan memberikan izin kegiatan diskusi yang akan dihadiri Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet karena adanya penolakan dari sekelompok ormas dan organisasi kepemudaan.

“Kalau giat tersebut akan berlangsung di Babel, dikhawatirkan akan mengganggu situasi Kamtibmas di Babel yang sudah kondusif,” kata Abdul Munim saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (24/8/2018).

 
Sekelompok massa menolak kehadiran Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet saat aksi unjuk rasa di depan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (24/8/2018) siang.

//

Koordinator Aksi yang mengatasnamakan perwakilan mahasiswa dan resimen Yudha Putra PPM, Rikky Fermana, mengatakan, penolakan disampaikan karena diskusi yang hendak dihadiri Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet dinilai bermuatan politis.

Baca: Kapolda Mau Batalkan #2019Gantipresiden, Prabowo Puji Neno Warisman Lebih Hebat dari Kopasus

“Kami menolak karena belum ada ketentuan KPU terkait aturan kampanye. Sementara diskusi yang hendak mereka hadiri mengusung tema pada 2019 ganti presiden,” kata Rikky saat dikonfirmasi Kompas.com.

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved