Dukung Danau Toba jadi Lokasi Wisata, Naposo Situmorang Tanam Pohon di Kawasan Tele

Anggota NPSSAB Kota Medan melakukan penanaman pohon di Kawasan Hutan Situmorang, Tele, Kabupaten Samosir.

Dukung Danau Toba jadi Lokasi Wisata, Naposo Situmorang Tanam Pohon di Kawasan Tele
Tribun Medan / M Fadli
Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Boru Bere dan Ibebere (NPSSAB) Kota Medan menggelar aksi peduli lingkungan di Kawasan Hutan Situmorang, Tele, Kabupaten Samosir, Minggu (26/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, pengurus dan anggota Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Boru Bere dan Ibebere (NPSSAB) Kota Medan menggelar aksi peduli lingkungan, di Danau Toba Sabtu (25/8/2018) kemarin.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan sekitar 90 orang anggota NPSSAB Kota Medan yaitu dengan cara melakukan penanaman pohon di Kawasan Hutan Situmorang, Tele, Kabupaten Samosir.

"Aksi penanaman pohon ini juga sebagai dukungan terhadap lingkungan sekaligus bangga ada Hutan Situmorang di Kabupaten Samosir yang telah dilegitimasi Pemkab Samosir setelah terbit Bupati Samosir pada 30 Desember 2017 silam," ujar Ketua NPSSAB Medan, Afner Situmorang dalam siaran persnya, Minggu (26/8/2018).

Afner menjelaskan Naposo PSSAB Medan akan terus menggalang Naposo Situmorang dimana pun berada agar peduli lingkungan dan memberi dukungan nyata untuk merehabilitasi tangkapan air untuk Danau Toba.

"Peduli lingkungan ini juga merupakan dukungan Naposo Situmorang Kota Medan kepada Kementrian Pariwisata yang telah menetapkan Danau Toba sebagai salahsatu destinasi wisata utama," katanya.

Minyak Urut Karo Antarkan Anthony Ginting ke Semifinal usai Mengalahkan Atlet China Cheng Long

Viral, Yenny Wahid Sorot Kasus Meliana hingga Terlibat Twitwar di Media Sosial, Ini Kata Jusuf Kalla

Ruhut Sitompul Cuit Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung dan Neno Warisman Bikin Sensasi di Daerah

Tidak hanya menanam pohon, Naposo PSSAB Medan juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian alat sekolah kepada para pelajar di Sekolah Dasar Desa Partungko Naginjang.

Pemerintah Provinsi Sumut Wacanakan Pemberian Kendaraan Dinas untuk Pensiunan ASN

Ombudsman Sebut Makan Bareng Kapolda dan Abang Becak Wujud Peningkatan Pelayanan Publik

"Kegiatan kita ini juga didukung oleh anggota Naposo PSSAB Humbang Hasundutan dan juga Ketua Organisasi Pedagang Pasar Sumut, Timbul Situmorang, "tambah Ketua Panitia Ganesa Rumapea didampingi Sekretaris Christin Siringoringo.

Lelaki Paruh Baya Ancam Ledakkan Rumah Ibadah di Pematangsiantar

Datangi Lokasi Hiburan Malam Polsek Sunggal dan Tim Gabungan Amankan 57 Butir Ekstasi

Terpisah, Rudimanto selaku pengurus Hutan Wisata Situmorang, Tele mengataku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga berharap semua lapisan masyarakat terus mendukung Hutan Wisata Situmorang di Tele menjadi tangkapan air bagi Danau Toba.

"Semoga kegiatan ini dicontoh oleh lembaga lainnya agar Danau Toba kita semakin lestari," ujarnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved