Samosir Musik Internasional 2018, Musisi Mancanegara Bawakan Lagu Batak

Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8/2018) malam, layak menjadi inspirasi bagi musisi lainnya

Samosir Musik Internasional 2018, Musisi Mancanegara Bawakan Lagu Batak
HO
Samosir Musik Internasional 2018, beberapa musisi internasional saat di panggung membawa lagu batak, Minggu (26/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR – Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8/2018) malam, layak menjadi inspirasi bagi musisi lainnya.

Event tersebut tidak hanya mempertahankan sisi budaya di Sumatera Utara tetapi juga memperkenalkannya ke musisi mancanegara yang menjadi bintang tamu.

Memperkenalkan tamu dari mancanegara dengan cara meminta bintang tamu membawakan lagu daerah Batak.

Salah satu lagu Batak yang dibawakan malam ini oleh Herman Delago dan kawan-kawan yang berjudul 'Mardua Holong' sukses membuat penonton bernyanyi bersama menikmati iringan band asal Austria tersebut.

Banyak musisi internasional yang terlibat di acara ini seperti, Kanto asal Jepang, Herman Delago dan Nadine Beiler asal Austria.

Ada juga musisi muda asal Indonesia yang lama berdomisili di Belanda, yaitu Bernadeta Astari.

Hal tersebut disampaikan Project Manager Samosir Music International Henry Manik. Dijelaskan Henry, sejak awal para musisi ini memang diberitahu untuk membawakan lagu khas Batak.

“Setelah kami dengarkan contoh lagu Batak, ternyata mereka sangat antusias. Mereka pun menerima undangan tampil dengan membawakan lagu Batak. Kami juga bawakan alat musik khas Batak untuk mereka berlatih,” papar pria asli Samosir yang tinggal di Belanda itu, Minggu (26/8/2018).

Namun sambungnya, para musisi mancanegara ini diberi kebebasan untuk menyesuaikan lagu daerah dengan gaya mereka sendiri.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved