Kerahkan 8 Personel Cari Tahanan Kabur, Kapolsek Patumbak: Kita Cari di Medan dan Aceh

Polsek Patumbak Siagakan 8 personel unit Reskrim untuk mengejar empat tahanan yang kabur dari sel sementara.

Kerahkan 8 Personel Cari Tahanan Kabur, Kapolsek Patumbak: Kita Cari di Medan dan Aceh
kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Patumbak Siagakan 8 personel unit Reskrim untuk mengejar empat tahanan yang kabur dari sel sementara.

"Kita siagakan 8 orang untuk melakukan pencarian empat tahanan yang kabur. Kita mencari di kota Medan dan Aceh,"kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (29/8/2018).

Ia mengaku sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian dan fokus untuk mendapatkan keempat tahanan yang kabur tersebut.

"Selain Kota Medan dan Aceh tidak menutup kemungkinan kita melakukan pencarian dpintu masuk dan keluar Kota Medan khususnya Sumut. Mengingat banyaknya pintu keluar Sumut menuju kebeberapa daerah seperti Pekanbaru dan Aceh,"katanya.

Dikatakan Yaqin ,pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Polsek ataupun Polres terkait yang berada di seputaran wilayah hukum Sumut.

"Upaya terus kita lakukan dan kita berharap yang terbaik. Semoga empat tahanan itu bisa didapat,"ujarnya.

Yaqin juga menyatakan kepada keempat tahanan yang kabur untuk segera menyerahkan diri dan kepada keluarga juga apabila mengetahui keberadaan tahanan segera melapor ke Polsek terdekat.

"Menyerahkan diri cara yang paling efektif dari pada tindakan yang akan kita berikan apabila tertangkap dalam pencarian,"katanya.

Mengenai titik mana saja yang dilakukan pengejaran, orang nomor satu di Reskrim Polsek Patumbak ini tidak bisa membeberkan.

"Jangan kita publikasi dulu. Takutnya gerakan kita sudah terbaca. Nanti kalau sudah dapat baru kita paparkan,"ujarnya.

Sebelumnya, Empat tahanan narkoba Polsek Patumbak diduga kabur setelah berhasil menjebol langit-langit sel tahanan, Kamis (23/8/2018). Kabarnya, ke-empat tahanan yang kabur tersebut adalah bandar dan pemakai narkoba.

Informasi di lapangan, Jumat (24/8/2018) menyebutkan, kaburnya ke-empat tahanan ini baru diketahui petugas pada Kamis (23/8/2018) siang.

Saat itu, petugas melakukan pengecekan rutin dan tidak menemukan empat tahanan yang disebut-sebut terlibat dalam kasus narkoba tahanan Penyidik Pembatu (Juper).

(Akb/Tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved