Lima Perusahaan Fintech Ini Sosialisasi Produknya di Medan, Kenali Keunggulannya

kelima perusahaan tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sengaja mengadakan sosialisasi juga untuk mendukung program OJK.

Lima Perusahaan Fintech Ini Sosialisasi Produknya di Medan, Kenali Keunggulannya
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Perwakilan perusahaan fintech saat memaparkan produk pada sosialisasi Fintech Lending dan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia, yang diadakan di Aula Laboratorium Pariwisata Universitas Sumatera Utara (USU). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Lima perusahaan financial dan technology (Fintech) mengadakan sosialisasi Fintech Lending dan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia di Kota Medan, Jumat (31/8/2018).

Diadakan di Aula Laboratorium Pariwisata Universitas Sumatera Utara (USU), acara sosialisasi diadakan oleh Kredit Pintar Indonesia, Cicil Solusi Mitra Teknologi, Digital Micro Indonesia atau Dana Bijak, Julo Teknologi Finansial dan Mulia Inovasi Digital atau DanaIN.

“Acara sosialisasi ini sengaja diadakan untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan layanan keuangan, utamanya adalah pinjaman dan investasi secara online,” ujar Vice President of Business Development Kredit Pintar, Boan Sianipar.

Ia menjelaskan, kelima perusahaan tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sengaja mengadakan sosialisasi juga untuk mendukung program dari OJK tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau fintech.

“Masing-masing dari perusahaan yang ikut dalam sosialisasi kali ini sebelumnya juga sudah melakukan sosialisasi yang sama di kota-kota lainnya yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk di Kredit Pintar sendiri, hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 600 miliar dan melayani nasabah di seluruh Indonesia.

“Selain pinjaman dana, masyarakat juga dapat memberikan dana dengan pengembalian pendanaan atau return hingga 16 persen dengan jangka waktu pengembalian maksimal 12 bulan. Pendanaan dapat dimulai hanya dengan Rp 10ribu melaluiwww.kreditpintar.com,” terangnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Julo juga hadir memberikan akses kredit yang terjangkau untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan financial. Produk Julo adalah pinjaman tunai yang dapat dicicil dengan bunga rendah sampai 3 persen per bulan.

Head of Operations Dana Bijak, Awan mengungkapkan, Dana Bijak hadir hadir dan berpartisipasi aktif untuk menciptakan inklusi keuangan yang baik di Indonesia dengan menyediakan fasilitas dana mikro bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap adanya peningkatan literasi masyarakat terkait fintech lending sehingga masyarakat tidak lagi bingung ataupun ragu saat hendak menggunakan produk fintech,” ungkapnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved