Darurat Narkoba

Khatijah Nekat jadi Kurir Sabusabu Karena Diimingi Uang RP 10 Juta, Simpan Sabu di Selangkangan

Mereka dijanjikan akan diberi upah masing-masing 10 juta Rupiah jika berhasil lolos ke Kota Banjarmasin transit Bandara Soetta Cengkareng

Khatijah Nekat jadi Kurir Sabusabu Karena Diimingi Uang RP 10 Juta, Simpan Sabu di Selangkangan
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Dua orang calon penumpang pesawat Batik Air yang ditangkap karena menyimpan sabusabu di celana dalamnya, Selasa, (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di selangkangan celana dalam, dua Orang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Biruen Aceh Utara provinsi Aceh diamankan Petugas keamanan Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (4/9/2018) pagi.

Ke duanya adalah penumpang Batik Air tujuan Kualanamu-Cengkareng-Banjarmasin. Kedua IRT ini ditangkap saat melintasi mesin X-Ray dan petugas Avsec mencurigai gelagat kedua ibu rumah tangga ini sehingga petugas Avsec yang wanita langsung memeriksa kedua calon penumpang tersebut.

Rencananya kedua pesawat IRT ini, akan naik Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6881 dan akhirnya petugas menemukan dua bungkus narkoba jenis sabu yang disimpan di celana dalam di selangkangan.

Kedua orang Ibu Rumah Tangga asal Biruen Aceh Utara yang diamankan ini yakni Khatijah (27) dan Mursyidah (35). Mereka langsung diboyong ke gedung Avsec Komplek Perkantoran Angkasa Pura Dua Bandara Kualanamu.

Saat diinterogasi, kedua ibu rumah tangga ini mengaku membawa barang haram ini dari Biruen di lokasi warung tempat mereka bekerja.

Mereka dijanjikan akan diberi upah masing-masing 10 juta Rupiah jika berhasil lolos ke Kota Banjarmasin transit Bandara Soetta Cengkareng, dan kedua IRT ini baru terima uang masing-masing Rp 1 juta rupiah.

Menurut salah seorang kurir inisial KH mengatakan bahwa dia dapat barang haram tersebut dari Biuren dan baru pertama kali melakukan ini.

Beredar Video Diduga Oknum Preman Pungli Minimarket Berjejaring di Kota Medan

 Menohok Respons Rizal Ramli saat Diajak Melawan dan Menyudahi Rezim Jokowi

 REKOR MURI, Ribuan Prajurit dan Senam Gemu Famire di Lanud Soewondo, Lihat Videonya. .

"Saya baru pertama kali ini coba jual sabu dan orang yang ngasi sabu ini yang bilang taruh di celana dalam pasti gak ketauan," kata KH.

"Tapi nyatanya ketahuan, saya sangat nyesal apalagi anak saya gak ada yang ngurus nanti," sambungnya.

Capricorn Terlalu Banyak Berharap, Aquarius sedang Mengalami Penurunan Energi

So Sweet, Begini Perlakuan Kapolsek Helvetia kepada Anggotanya yang Berulang Tahun

Koramil Tanjungmorawa Aktif Menjaga Keamanan Lingkungan, Ini Ganjaran dari Mayjend Sabrar Fadhillah

Sembunyikan 197,5 Gram Sabusabu di Celana Dalam, 2 Wanita Diamankan Petugas Bandara Kualanamu

Sementara itu, Plt Eksekutif Manager AP II Bandara Kualanamu Yusron Fauzi membenarkan kedua IRT inisial KH dan MU asal Aceh ini merupakan calon penumpang Pesawat Batik Air yang ditangkap pukul 04.30 WIB pagi.

"Keduanya merupakan kurir yang dijanjikan akan diberi upah masing-masing 10 juta rupiah per orang," kata Yusron.

"Tapi kedua pelaku baru dikasih uang jalan masing-masing 1 juta rupiah dan keduanya akan diserahkan ke Satnarkoba Polres Deli Serdang," jelas Yusron.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved