Telkomsel Kerjasama dengan Kodim Lakukan Peluncuran Aplikasi e-Babinsa

Telkomsel mendukung penuh Kodim 0201/BS untuk mengamankan wilayah serta mendorong pembangunan daerah

Telkomsel Kerjasama dengan Kodim Lakukan Peluncuran Aplikasi e-Babinsa
Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Sumatera – Awal R. Chalik, Pangdam I/BB Mayjen TNI – M. Sabrar Fadhilah dan General Manager PLN Sumatera Utara – Febi Joko Priharto bersama menekan tombol peresmian sebagai tanda diresmikannya aplikasi e-Babinsa dan NSP Babinsa di Lanud Soewondo Medan (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN -  Telkomsel mendukung penuh Kodim 0201/BS untuk mengamankan wilayah serta mendorong pembangunan daerah dan kemajuan sosial ekonomi dengan diluncurkannya aplikasi e-Babinsa.

Melalui penandatangan kerjasama Telkomsel dan Kodim 0201/BS atas aplikasi e-Babinsa, masyarakat luas dapat langsung melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi di lingkungan sekitar melalui aplikasi ini.

“Sejumlah layanan yang tersedia yakni layanan pengaduan, fasilitas umum, Babinsa, Respond, Siskamling dan juga layanan call center,” ujar Executive Vice President Telkomsel, Paulus Djatmiko, Selasa (4/9/2018).

Ia menjelaskan, aktivasi dapat dilakukan dengan mendaftarkan diri berupa nama, alamat email, alamat tempat tinggal serta nomor telepon.

“Kerjasama ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Telkomsel untuk mendukung Kodim 0201/BS peduli terhadap kemananan masyakarat sekitar melalui penerapan Teknologi digital dengan aplikasi e-Babinsa serta Launcing NSP Mars Babinsa,” jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh 7.500 orang untuk memecahkan rekor senam maumere.

“Banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi e-Babinsa mulai dari informasi Babinsa, Layanan Pengaduan Masyarakat, Upload foto/video, informasi fasilitas umum, siskamling, dan info call center,” tuturnya.

Ia menerangkan, dengan hadirnya e-Babinsa, masyarakat dapat melaporkan segala bentuk jenis pengaduan baik untuk pengamanan maupun saran serta masukan setelah di submit di aplikasi dan masuk ke Babinsa terdekat untuk kemudian dilakukan penanganan.

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah terintegrasi dengan Babinsa untuk memastikan bahwa seluruh pelaporan akan ditindaklanjuti secara cepat sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” terangnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved