Edisi Cetak Tribun Medan

Dilantik Hari Ini, Edy-Ijeck Pawai ke Rumah Dinas Gubernur Kenakan Pakaian Melayu

Sepulang dari Jakarta, Eramas akan mengenakan pakaian adat Melayu setiba di Bandara Kualanamu, lalu diarak menuju Kota Medan, sehari sesudahnya.

Dilantik Hari Ini, Edy-Ijeck Pawai ke Rumah Dinas Gubernur Kenakan Pakaian Melayu
Tribun Medan
Edy Rahmayadi Resmikan Islamic Center Darul Quran Jalan Beringin Pasar Tujuh, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (5/8/2018). 

MEDAN, TRIBUN-Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Rabu (5/9) pukul 10.00 WIB.

Sepulang dari Jakarta, pasangan berjuluk Eramas ini akan mengenakan pakaian adat Melayu setiba di Bandara Internasional Kualanamu, lalu diarak menuju Kota Medan, sehari sesudahnya. 

Setibanya di Medan, Kamis (6/9), Edy-Ijeck akan melakukan serangkaian acara di rumah dinas Gubernur Sumut.

"Kami telah mempersiapkan penjemputan dan hari ini undangan sudah disebar mencapai 700 hingga 800 undangan. Nanti begitu sampai bandara, gubernur dan wakil gubernur akan mengenakan pakaian adat Melayu," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumut, Ilyas Sitorus.

Hari ini, ada sembilan pasangan gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik presiden. Mereka adalah hasil pemilihan serentak kepala daerah pada 27 Juni silam. Selain gubernur dan wakil gubernur Sumut, juga Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Terkait agenda pelantikan gubernur-wakil gubernur, informasi yang dihimpun Tribun Medan, Ijeck, begitu sapaan akrab Musa Rajecksjah sedang berada di Jakarta.

Ia memutuskan tidak kembali ke Medan dan menetap di Jakarta sembari mempersiapkan diri menunggu hari pelantikannya.

"Biasa saja. Namanya pelantikan, ini kan hanya sahnya menjadi wakil gubernur untuk memulai kerja. Enggak ada persiapan khusus. Saya memang sedang di Jakarta dan karena pelantikannya sudah dekat harinya, ngapain saya pulang ke Medan. Lebih baik saya persiapan dengan menunggu di sini," kata Ijeck saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sebagai pemimpin pilihan masyarakat Sumatera Utara, imbuh Ijeck, pasangan yang mengusung jargon Sumut Bermartabat ini mengaku akan menjalankan amanah dan memulai program visi-misinya pascapelantikan.

"Dari awal kami sudah menyatakan siap maju untuk menjadi calon, kan kami siap menjalankan amanah jabatan. Untuk saat ini, kami sudah dipercayakan masyarakat Sumatera Utara, ya, dijalankan setelah nanti resmi dilantik. Kalau keluarga dari awal ikut calon gubernur, kan, sudah tahu. Kalau keluarga juga sudah tahu dan memercayakan, ya, kami jalankan amanah jabatan ini. Enggak ada pesan khusus dari keluarga," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved