Kasus Tewas Tenggelam di Danau Toba, Gumbok Simbolon Bercucuran Air Mata Ingat Kata-kata Putrinya

Kepergian putrinya pergi ke Pintu Batu, tempat kerja kelompok bagi ayahnya penyesalan yang mendalam.

Kasus Tewas Tenggelam di Danau Toba, Gumbok Simbolon Bercucuran Air Mata Ingat Kata-kata Putrinya
Tribun Medan
Ibu dan ayah korban, meratapi jasad putrinya Sri Tetty Boru Simbolon Kediamannya di Desa Huta Namora, Samosir, Rabu (5/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR-Kerabat dan keluarga Sri Tetty Simbolon,  siswi kelas III SMP I Atap Huta Namora,  Samosir berganti-ganti melayat ke Kediaman di Desa Huta Namora, Samosir

Dari rumah panggung tersebut terdengar kidung puji-pujian ajaran Katolik mengiringi kepergian putri kedua pasangan Gumbok Simbolon dan boru Malau, pada Rabu (5/9/2018) malam.

Sri Tetti gadis berusia 14 tahun tersebut tenggelam saat kerja kelompok bersama rekan sekelasnya.

Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di perairan Danau Toba Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Warga sekampung, kerabat keluarga dari sekitar desa lain yang datang,  memberi penguatan kepada Gumbok dan istrinya boru Malau.

Boru Malau, hanya bisa meratapi jasad putrinya. Jasad Sri Yetti, diletak di tengah rumah panggung tersebut, dibalut ulos Ragi Hotang.

Kepada Tribun, Boru Malau, ibu korban mengatakan malam sebelum kejadian Sri Yetti pamit untuk kerja kelompok atas perintah gurunya. Putri kedua mereka itu meminta dibekali bontot.

"Nabodari, didokkon naing karejo kelompok. Mangido bontot, denggan do laho sian jabu. Tadi malam dia masih permisi, dan minta dibekali bontot," ujar ibunya.

Danau Toba
Danau Toba (Tribun Medan/Arjuna Bakkara)

Kata ibunya, sebelum berangkat sekolah seperti biasa Tetty mengerjakan tugas rumah, yakni mengangkat air dari sumber air ke rumahnya.

Halaman
1234
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved