Hadiri Acara Syukuran, Dubes Timor Leste Sebut Eddy-Jimmy Hadir di Waktu yang Tepat

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Timor Leste di Dili hadiri Pesta Syukuran Eddy-Jimmy

Hadiri Acara Syukuran, Dubes Timor Leste Sebut Eddy-Jimmy Hadir di Waktu yang Tepat
Dubes RI untuk Timor Leste, Sahat Sitorus turut hadir dalam Pesta Syukuran dan Pembubaran Tim Pemenangan Eddy-Jimmy di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Timor Leste di Dili, Sahat Sitorus menyebutkan kehadiran pasangan Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing di Pilkada Dairi lalu, merupakan kedatangan diwaktu yang tepat.

Menurut putra asli kelahiran Dairi itu, Eddy-Jimmy muncul atas keresahan masyarakat dengan kondisi Kabupaten Dairi dalam beberapa tahun terakhir. Walau selama 32 tahun bertugas di luar negeri, Sahat mengaku tak pernah luput memerhatikan perkembangan tanah kelahirannya itu.

"Kehadiran Eddy-Jimmy dalam Pilkada lalu saya pikir sangat tepat waktunya, saya mengikuti proses terpilihnya pasangan ini dari jauh," kata Sahat yang ditemui di Pesta Syukuran dan Pembubaran Tim Pemenangan Eddy-Jimmy, Minggu (9/9/2018).

Ia menilai Dairi itu gudangnya orang berpendidikan, dengan hadirnya Eddy Berutu-Jimmy Sihombing dan latar pendidikan yang mereka miliki, serta berkeinginan membangun tanah leluhurnya, turut mendukung pasangan ini mendapat kepercayaan oleh masyarakat.

"Dairi ini gudangnya orang berpendidikan. Banyak putra-putri Dairi di luar sana yang sukses. Jadi kepulangan keduanya dan ingin membangun Dairi mendapat respon positif oleh masyarakat," sebutnya.

Ditambah dengan slogan perubahan yang Eddy-Jimmy suarakan dan serius ingin membangun Kabupaten Dairi menjadi nilai lebih pasangan ini dalam merebut hati masyarakat.

"Sesuai dengan prinsip saya, dalam memerintah jangan hanya slogan saja. Seorang pemimpin harus bisa melanjutkan perubahan dan tidak boleh stagnan, harus konkrit. Sebab tanggung jawabnya sangat besar yaitu kepada Tuhan dan masyarakat," katanya.

Apalagi, Sahat menilai selama ini potensi yang ada di Kabupaten Dairi belum tergali secara maksimal, sehingga membuat daerah itu mengalami ketertinggalan di beberapa sektor.

"Kita tahu Dairi punya lahan pertanian yang luas dan hasil pertanian yang terkenal. Dairi punya potensi wisata yang jika dikelola dengan benar akan menambah pendapatan asli daerah. Itu yang digaungkan Eddy-Jimmy untuk dibenahi, yang artinya ingin mensejahterahkan masyarakat," ujar Sahat.

Untuk itu selaku diplomat yang memiliki jaringan luas, Sahat siap memberikan bantuan kepada Eddy-Jimmy dalam menjalankan pemerintahan. Ia pun meminta masyarakat turut mendukung dan mengawal program yang akan dilakukan Eddy-Jimmy kedepannya.

"Mari bersama secara konkrit melakukan perubahan. Sebab tanpa dukungan, slogan itu tak akan terjadi. Investor datang, tokoh adat dan tokoh masyarakat harus mendukung, semua demi Dairi. Tak bisa hanya mereka berdua yang menjalankan," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved