Persatuan Insan Seni Indonesia Medan Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang dikumpulkan ini, bisa meringankan beban saudara kita di Lombok.

Persatuan Insan Seni Indonesia Medan Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
PISI galang dana untuk korban gempa di Lombok. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Melihat saudara sesama sedang alami kesusahan setelah diterpa gempa berkekuatan 7.0 Skala Ritcher (SR), membuat Persatuan Insan Seni Indonesia (PISI) tergerak hatinya untuk membantu mengumpulkan donasi yang nantinya akan diberikan kepada saudara-saudara di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua PISI, Suriono mengatakan hari ini PISI melakukan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

Acara penggalangan dana ini, digelar di persimpangan tiga Jalan AH Nasution menuju Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

"Kita sebagai insan musik dan seniman yang tergabung di Kota Medan, berinisiatif mengumpulkan donasi. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang dikumpulkan ini, bisa meringankan beban saudara kita di Lombok," kata Suriono, Selasa (11/9/2018).

"Pengumpulan dana untuk korban Lombok ini akan digelar dalam 10 hari. Setelah dana terkumpul akan segera kita salurkan langsung kepada saudara-saudara di sana," sambungnya.

Masih kata Suriono, PISI juga akan memberitahukan kepada teman-teman lainnya, untuk mengumpulkan pakaian-pakaian yang tidak terpakai untuk diberikan kepada saudara-saudara di Lombok.

"Harapan kami mudah-mudahan bencana Lombok segera berakhir dan masyarakat disana yang selama ini tinggal dipengungsian, bisa segera balik kerumahnya," tutup Suriono.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved