Agus Pranoto Mengaku Mencuri Laptop dan Kamera untuk Beli Sepeda Anaknya 

Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini diciduk warga dari dalam rumahnya, Jumat (14/9/2018) pagi, lalu dihajar hingga babak belur

Agus Pranoto Mengaku Mencuri Laptop dan Kamera untuk Beli Sepeda Anaknya 
Tribun Medan /HO
Agus Pranoto (33), saat di Mapolsek Percut Sei Tuan, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Agus Pranoto (33) tak sampai hati melihat anaknya terus-menerus merengek minta dibelikan sepeda. Lantaran tak punya uang, warga Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, ini nekat mengambil jalan pintas, yaitu mencuri.

Alhasil, perbuatannya ketahuan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini diciduk warga dari dalam rumahnya, Jumat (14/9/2018) pagi, lalu dihajar hingga babak belur dan tak sadarkan diri.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri, saat dikonfirmasi membenarkan perihal tertangkapnya Agus yang notabene seorang residivis ini.

"Iya, benar. Tadi pagi kita mendapat laporan dari warga perihal adanya pelaku pencurian yang diamankan warga Desa Kolam. Selanjutnya, personil menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan langsung membawa tersangka ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk diperiksa," kata Faidil, Jumat (14/9/2018).

Adalah rumah Firman Kurniawan (28), yang berlokasi di Jalan Perhubungan Permai Nomor 12, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, menjadi sasaran pencurian Agus.

Fakta Anggota TNI Tewas Gantung Diri di Pohon Janggal, Keluarga Merasa Aneh hingga PM Bertindak

Formasi CPNS 2018 - Cek http://sscn.bkn.go.id, Kuota Pemprov Sumut 1.200 CPNS, Deliserdang 750

Pedangdut Duo Serigala Ditolak Kehadirannya ke Binjai, Berikut Alasannya!

Agus membobol rumah Firman pada Senin (3/9/2018) lalu dan menggondol sebuah kamera digital, sebuah laptop merek Acer, dan dua buah handphone masing-masing merek Samsung Galaxy V dan Evercoss dari dalam kamar rumah Firman.

Menohok Tanggapan Mahfud MD soal Tantangan Debat Bahasa Inggris dari Kubu Prabowo

Bayi Bermata Satu (Cyclopia) Sudah Dikebumikan Begini Kondisi Terbaru Kedua Orang Tuanya

Pasca peristiwa pencurian di rumah Firman, Agus menghilang alias tak lagi tampak batang hidungnya di lingkungan tempat ia tinggal.

Tudingan warga mengenai terduga pelaku pencurian pun langsung mengerucut kepada sosok Agus. Apalagi, Agus berstatus seorang residivis.

Malam Minggu, Aquarius akan Menemukan Cinta Baru dan Gemini Ingin Melakukan Hal Romantis

Dibiayai Pemerintah Sejak Sekolah Dasar, Kadis Pariwisata Pematangsiantar Rela Bila Harus Dipecat

Provinsi Sumut Jawarai Jumlah Aparatur Sipil Negara Terpidana Korupsi Terbanyak di Indonesia

Dua minggu kemudian, tepatnya Jumat (14/9/2018) kemarin, Agus terlihat berada di rumahnya. Warga kemudian beramai-ramai mendatangi rumah Agus dan menginterogasi Agus.

Begitu menemukan kamera digital milik Firman berada di rumah Agus, warga yang sudah emosi kemudian menyeret Agus keluar dari rumahnya dan menghajar Agus hingga babak belur.

Agus kini meringkuk di lantai sel tahanan Mapolsek Percut Sei Tuan. Ia dijeratkan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

"Di hadapan penyidik, tersangka mengaku mencuri barang milik korban, karena enggak punya uang untuk membeli sepeda anaknya," tambah Faidil.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved