Kasus Bank Centrury

Kasus Bank Century Terbaru - Sinyal Setya Novanto Menguak Skandal dengan Bukti Kuat, Disambut KPK

Dalang skandal Kasus Century bakal terkuak. Seiring penanganan kasus, Setya Novanto siap buka-bukaan.

Kasus Bank Century Terbaru - Sinyal Setya Novanto Menguak Skandal dengan Bukti Kuat, Disambut KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Setya Novanto 

TRIBUN-MEDAN.COM - Dalang skandal Kasus Century bakal terkuak. Seiring penanganan kasus, Setya Novanto siap buka-bukaan.

//

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi langkah terpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik Setya Novanto, yang hendak membantu membongkar kasus skandal Bank Century.

"KPK pasti mengapresiasi setiap informasi yang disampaikan pihak mana pun," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Pria yang hobi bermain alat musik saksofon itu, tidak terlalu memikirkan apakah informasi yang akan diberikan Setya Novanto lemah atau tidak.

Baca: Siap Bantu KPK Bongkar Kasus Bank Century, Setya Novanto: Saya Punya Data dan Fakta Akurat

Saut Situmorang juga menegaskan, perkara tersebut tetap bergulir di KPK.

"Proses Century masih dalam track-nya. Tunggu saja perkembangannya," ucapnya.

Baca: Ajukan Praperadilan Terkait Kasus Bank Century, MAKI: Gugatan Ini Sama Saja Saya Menghina KPK

Sebelumnya, Setya Novanto mengklaim memiliki bukti kuat terkait kasus Bank Century yang ditangani KPK selama bertahun-tahun.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berjanji bakal membongkar seterang-terangnya kasus tersebut, guna membantu pihak lembaga anti-rasuah.

‎"Tentunya saya punya data dan fakta akurat yang bisa saya berikan. ‎Nanti saya akan ungkap sejelasnya di KPK. (Buktinya) sangat kuat," tegas Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Mantan Ketua DPR ini juga ‎menceritakan  dalam kaitan kasus Bank Century, saat itu dia masih menjabat sebagai ‎Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR. Setya Novanto memastikan akan membantu KPK dalam menuntaskan kasus tersebut.

"‎Kalau Century memang saya kebetulan ketua fraksi saat itu, jadi memang harus dituntaskan dan saya ini siap bantu KPK," ujarnya.

Dalam kasus megkorupsi Bank Century, baru mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya yang dijerat KPK, dan telah disidang di Pengadilan Tipikor.

Padahal, dalam putusan pengadilan, majelis hakim menilai Budi Mulya tidak sendiri, melainkan bersama-sama dengan sejumlah pejabat negara lain, di antaranya mantan Wakil Presiden Boediono.(*)

Baca: Suryo Prabowo Blak-blakan Kritik Jokowi, Minta Tiru Gubernur Edy Rahmayadi Hadapi Pendemo

Baca: Formasi CPNS 2018 - Cek http://sscn.bkn.go.id, Kuota Pemprov Sumut 1.200 CPNS, Deliserdang 750

TAUTAN: Setya Novanto Mau Bongkar Kasus Bank Century

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved