Breaking News:

Medan Banjir

Diguyur Hujan Sejak Sabtu Sore, Ini Data Lokasi-lokasi Banjir di Kota Medan

personel masih berusaha melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi. Berdasarkan data tersebut, tidak ada korban jiwa.

Penulis: Liska Rahayu |
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Suasana banjir di Sungai Deli yang masuk ke rumah warga, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Pascadiguyur hujan sejak Sabtu (15/9/2018) sore, sejumlah kawasan di Kota Medan kembali banjir.

Berdasarkan pantauan, lokasi rawan banjir seperti Jalan Dr Mansyur, Jalan Brigjen Katamso dan beberapa lokasi lainnya, terendam banjir.

Sementara itu Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemko) Medan Ridho Nasution mengatakan, berdasarkan Hasil Pemantauan Wilayah Rawan Banjir Kota Medan dan Laporan Tinggi Muka Air Daerah Aliran Sungai (TMA-DAS) Kota Medan oleh  TRC-PB BPBD Kota Medan, Minggu (16/9/2018), didapat beberapa lokasi banjir.

Baca: Edy Rahmayadi Datangi Langsung Titik Banjir, Janji Cari Solusi Penyebab Sungai Meluap

Baca: Medan Dilanda Banjir, Dandim 0201/BS Turun Bantu Warga Hingga Basah-basahan

Baca: Banjir Rendam Perumahan Warga Kampung Beringin, Gubernur dan Walikota Sambangi Lokasi Banjir

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Dandim 0201/BS meninjau langsung lokasi banjir di kecamatan Medan Baru.
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Dandim 0201/BS meninjau langsung lokasi banjir di kecamatan Medan Baru. (hand-over/Sintel Kodim 0201 Medan)

"Pukul 05.10 WIB, sepanjang Jalan Starban, Jalan Karya Kasih, Jalan Karya Dharma Lingkungan IV dan V Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia. Update ketinggian air mencapai 40 hingga 60 centimeter menggenangi rumah warga. Cuaca berawan, diperkirakan ada sekitar 10 rumah atau 12 KK yang terendam air," katanya.

Sejauh ini, personel masih berusaha melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi. Berdasarkan data tersebut, tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, pukul 05.20 WIB, di seputaran Jembatan Jalan Karya Bersama (Panegara), debit air masih tinggi dengan arus yang sangat deras.

Jalan Luku gang Bersama Lingkungan III, Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor pada pukul 05.30 WIB terpantau tinggi air mengalami penurunan menjadi kurang lebih 65 hingga 70 cm. Warga mengungsi ke Masjid Al Mutaqin dan bertahan di posko pengungsian.

Jalan Starban gang Bilal Lingkungan 10 Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, ketinggian air kurang lebih  50 hingga 70 cm memasuki rumah warga.

Baca: Kota Medan Dilanda Banjir, Wali Kota Dzulmi Eldin Minta Maaf

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tinjau lokasi banjir di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (16/9/2018)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tinjau lokasi banjir di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (16/9/2018) (Tribun Medan)

"Diperkirakan rumah warga yang terendam air sebanyak kurang lebih 20 rumah. Proses evakusi masih diupayakan personil di lapangan, mengingat peralatan dan perlengkapan yang terbatas," ucapnya.

Pada pukul 05.40 WIB terpantau banjir di Jalan  Mantri Lingkungan III dan IV Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Ketinggian air terkini mengalami penurunan menjadi ±110-90 Cm. Warga masih bertahan di titik posko pengungsian. Personel masih bertahan untuk pemantauan lanjut.

Pukul 06.05 WIB, di Jalan Karya Sejati Gang Keluarga Lingkungan V Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Personel melakukan evakusi terhadap warga yang terkena banjir untuk mengungsi ke tempat/daerah yang lebih tinggi (12 warga telah berhasil dievakuasi, 3 Remaja/8 Dewasa/1 Balita). Selesai evakuasi warga pukul 07.15 WIB.

Jalan Pamen Lingkungan III Gang Napindo dan Lingkungan VII Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru. Update ketinggian air terkini masih bertahan di  ±150-180 cm memasuki rumah warga.

"Rumah terdampak menjadi 10 rumah/12 KK. Lingkungan VII 20 rumah/30 KK dan 1 gereja. Warga mengungsi ke Posko Keltana dengan jumlah kurang lebih 150 orang,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved