Breaking News:

Hadir di Tebing Tinggi, Ustaz Abdul Somad (UAS) Sebut Hukum Orang yang Memutus Tali Silaturahmi

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tebing Tinggi

Ustaz Abdul Somad bersama Edy Rahmayadi saat berada di lapangan Merdeka Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN  - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tebing Tinggi yang telah memberikan amanah kepadanya, bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah untuk memimpin Sumut Lima tahun ke depan. Edy berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi pada acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, di Lapangan Bola Kaki BP7, Kota Tebing Tinggi. Acara yang diisi tausiyah oleh Ustadz Abdul Somad itu dihadiri ribuan warga Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, dan saya bersyukur pada Allah SWT, bahwa saudara-saudara saya semua yang ada di sini, saya percaya, salah satunya saya mendapatkan amanah untuk memimpin Sumatera Utara ini. Insya Allah, saya tidak akan menghianati amanah ini. Saya bersama Wakil Gubernur,” ucap Edy, yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan warga yang hadir, Senin (17/9/2018).

Edy dilansir Humas Gubernur, turut hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, juga menyampaikan apresiasi terhadap antusias warga Tebing Tinggi untuk menghadiri acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam tersebut. 

“Apresiasi untuk Kota Tebing Tinggi. Saya mengucapkan salut. Begitu banyaknya warga yang hadir di tempat ini,” ujarnya.

Dengan meneriakkan “Takbir” beberapa kali, Edy juga mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk tetap tenang dan tertib mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad. 

“Itu hebatnya Islam. Apa bedanya Islam dengan kaum yang lain, karena terbiasa kita shalat berimam dan bermakmum. Sehingga kita taat kepada imam, sehingga Islam terkenal adalah disiplin dan tertib. Karena itu, kita harapkan nanti dapat tertib mendengar tausiayah dengan baik,” ujar Edy, yang hadir beserta istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tausiyahnya antara lain menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahim. 

“Karena orang yang memutus tali silaturahim tidak akan masuk surga,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved