Kagumi Menkeu Sri Mulyani, Felicia Sipayung Berniat Kuliah Jurusan Ekonomi Pembangunan

Siswi berprestasi dari SMA Katolik Budi Murni 1 (BM-1) Medan ini mengaku sangat mengagumi menteri keuangan Sri Mulyani.

Kagumi Menkeu Sri Mulyani, Felicia Sipayung Berniat Kuliah Jurusan Ekonomi Pembangunan
TRIBUN MEDAN/CHANDRA
Felicia Regina Sipayung, Siswa kelas XI IPS-1 SMA Katolik Budi Murni 1 Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap pelajar umumnya memiliki cita-cita tinggi yang ingin dicapainya. Begitu juga dengan Felicia Regina Sipayung.

Saat diwawancarai, Felicia yang juga Siswi berprestasi dari SMA Katolik Budi Murni 1 (BM-1) Medan ini mengaku sangat mengagumi menteri keuangan Sri Mulyani.

Kekagumannya itu pun membuat Felicia yang pernah meraih juara umum se-SMA BM-1 Medan ini menyukai bidang ekonomi dan bercita-cita suatu saat bisa menjadi menteri seperti Sri Mulyani.

Bahkan Felicia pun sudah berencana untuk kuliah di jurusan ekonomi pembangunan sama seperti Menkeu Sri Mulyani saat menempuh pendidikan stara-1.

"Menteri keuangan saat ini Sri Mulyani juga berlatar belakang pendidikan S-1 dari jurusan ekonomi pembangunan. Saya Sudah pernah liat biografinya. Jadi cita-citanya jadi menteri juga dan berniat mengambil jurusan ekonomi pembangunan. Apalagi Kebanyakan menteri ekonomi juga latar belakangnya dari jurusan ekonomi pembangunan," ujarnya, Senin (17/9/2018).

Untuk mencapai mimpinya itu, ketika tamat SMA nanti, siswi yang saat ini duduk dikelas XI itupun bertekad untuk bisa lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur undangan. Dia pun sudah menentukan salah satu perguruan tinggi negeri di pulau Jawa sebagai tempatnya melanjutkan studi setelah tamat SMA nantinya.

"Rencananya setelah tamat ingin bisa lulus jalur undangan dan kuliah di jurusan ekonomi pembangunan. Karena itu juga memilih jurusan IPS," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Felicia, dirinya sedang giat-giatnya untuk mengikuti berbagai olimpiade bidang IPS.

Sebelumnya, dirinya juga berhasil menorehkan sejumlah prestasi diantaranya meraih juara umum se-SMA Budi Murni 1 Medan hingga menyabet juara 3 pada olimpiade bidang IPS (geografi, ekonomi, sejarah, ditambah matematika) di universitas Sumatera Utara (USU) untuk tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved