Bayi Wahyuni Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Kondisinya Semakin Membaik

Wahyuni Aritonang bayi penderita pembengkakan pembuluh darah yang dirujuk ke RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lau

Bayi Wahyuni Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Kondisinya Semakin Membaik
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Wahyuni bayi berusia 2 bulan yang menderita pembengkakan pembuluh darah, mulai dapatkan perawatan Intensif di RSUP Haji Adam Malik Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wahyuni Aritonang bayi penderita pembengkakan pembuluh darah yang dirujuk ke RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lau No 17, Medan Tuntungan, Kota Medan sejak Kamis (13/9/2018), kondisinya kini semakin hari semakin membaik.

Warga Dusun III Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini, didampingi kedua orangtuanya, Frenki Aritonang (34) dan Dewi Sartika Hutauruk (28), Wahyuni menjalani perawatan intensif di RSUP Haji Adam Malik.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy, S.Sos, M.IKom mengatakan saat ini, Wahyuni masih terus mendapatkan perawat intensif diruangan anak Rindu B Nomor 18.

"Bayinya masih dalam tahapan perbaikan keadaan umum ya. Karena memang sewaktu masuk ke RSUP Haji Adam Malik, keadaan umumnya kurang bagus," kata. Rosa, Selasa (18/9/2018)

"Perban rutin diganti dan Wahyuni masih ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dan spesialis anak," sambungnya.

Masih kata Rosa, untuk kondisi Wahyuni sudah sangat membaik, kalau dibandingkan waktu pertama kali masuk, sudah lebih membaik, tapi masih perlu perawatan untuk perbaikan keadaan umum.

"Jadi kita dari pihak RS terus perbaiki keadaan umum Wahyuni, seperti HB nya yang rendah jadi harus transfusi dan sekarang juga masih terapi antibiotik dan infus," ungkap Rosa.

"Untuk penambahan darah sejak masuk hanya 1 kali sebanyak 2 kantong. Saat ini HB nya sudah bagus, jadi belum ada rencana transfusi lagi," jelas Rosa.

Perlu diketahui, Wahyuni mengalami demam tinggi dan bagian kepala serta leher belakangnya membengkak. Wahyuni sempat dirawat di RSUD Pandan. Pembengkakan memang dapat diatasi.

Kendati kondisi baru muncul, kepala dan leher bagian belakang yang sebelumnya membengkak berubah melepuh.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved