Duh, Yudi dan Yuda Bilang Pakai Sabu Supaya Kuat Begadang

Dari lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa kaca pirex yang masih terdapat sabusabu.

Duh, Yudi dan Yuda Bilang Pakai Sabu Supaya Kuat Begadang
TRIBUN MEDAN/HO
Wahyudi Rahmadan alias Yudi (kiri) dan Krisna Prayuda alias Yuda (kanan) menunjukkan alat isap sabu yang mereka pergunakan di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polsek Percut Sei Tuan meringkus dua pemuda pengguna sabu-sabu, Wahyudi Rahmadan (20) alias Yudi dan Krisna Prayuda (17) alias Yuda, Minggu (16/9/2018) malam.

Keduanya diringkus sesaat usai mengonsumsi sabusabu di gang gelap bernama Gang Buntu, Jalan Perhubungan, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dari lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa kaca pirex yang masih terdapat sabusabu, dot bayi, gelas air mineral yang telah dimodifikasi menjadi bong (alat isap sabu), pipet, dan handphone Blackberry.

Kepada penyidik, keduanya berkilah menggunakan sabu-sabu demi menjaga stamina, agar kuat begadang.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan penangkapan kedua pemuda, yang masing-masing masih berstatus mahasiswa dan pelajar SMA, ini berawal dari laporan masyarakat.

"Awalnya sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (16/9/2018), kita dapat informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di Jalan Perhubungan Gang Buntu. Selanjutnya, Tim Pegasus turun ke lokasi dimaksud," ungkap Faidil.

Begitu mendapati Yudi dan Yuda, lanjut Faidil, Tim Pegasus langsung meringkus dan memboyong keduanya ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

"Saat diinterogasi, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Selain itu, mereka mengaku membeli sabu-sabu itu dari seseorang seharga Rp 80 ribu," tutur Faidil.

Faidil menambahkan, Yudi dan Yuda telah dijebloskan ke dalam sel tahanan. Keduanya dikenakan Pasal 127 juncto Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved