Atlet Pembawa Api Obor Asian Para Games, Badar Harahap Bangga Jadi Bagian Sejarah

Hanya tinggal menunggu 4 hari lagi Kirab Obor Asian Para Games 2018 segera terselenggara di Kota Medan

Atlet Pembawa Api Obor Asian Para Games, Badar Harahap Bangga Jadi Bagian Sejarah
Atlet Tenis Meja NPC Sumut, Badar Johan Harahap 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hanya tinggal menunggu 4 hari lagi Kirab Obor Asian Para Games 2018 segera terselenggara di Kota Medan pada 23 September 2018 mendatang.

Bila pada perjalanan obor Asian Games lalu, kota Medan tak dapat merasakan kemeriahan Kirab Obor.

Kali ini warga Medan dapat melihat perjalanan obor yang dimulai di kantor Walikota Medan dimana api abadi dari Mrapen Jawa Tengah dimulai.

Selanjutnya melalui Pendopo Kantor Walikota menuju Jalan Raden Saleh dilanjutkan Jalan Imam Bonjol seterusnya Jalan Juanda dan terakhir di Jalan Brigjend Katamso.

Untuk rute pawai obor dengan dibawa berlari dimulai dari Jalan Balai Kota menuju Simpang Jalan Taman Merdeka dilanjutkan ke Bangunan London Sumatera dan terakhir dipusatkan di Lapangan Merdeka sebagai pintu utama dan acara utama.

Untuk membawa api obor, National Paralympic Committee (NPC) Sumut telah mempersiapkan 3 atlet difabel berprestasi diantaranya Nurmala (atletik), Zainul Lubis (atletik) dan Badar Johan Harahap (tenis meja). Serta 30 atlet untuk mendampingi perjalanan kirab.

Badar Johan Harahap, atlet tenis meja yang akan menjadi pembawa api obor satu-satunya dengan menggunakan kursi roda, mengaku senang dipercaya NPC Sumut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"Ini saya sendiri yang bakal pakai kursi roda, kalau dua lainnya kan memang mereka bisa berdiri tapi memang saya tak bisa. Tapi saya bersyukur sekali karena ini pertama kalinya Asian Para Games Diadakan di Indonesia dan saya dipercaya untuk bawa api obor," katanya kepada Tribun, Rabu (19/9/2018) di Kantor NPC Sumut, Medan.

Bagi atlet kelahiran, Madina, 5 November 1976 ini semoga mementum ini bisa memicu dirinya untuk bisa lebih berprestasi lagi dan bisa mengikuti jejak 17 rekannya yang dipanggil Timnas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved